MENU
icon label
image label
blacklogo

Jembatan Cinta Pring Wulung, Destinasi Apik di Purbalingga

JUN 27, 2018@11:30 WIB | 345 Views

 (Jembatan Cinta Pring Wulung)

Tempat wisata di pulau Jawa seolah tak ada habisnya. Tiap sebentar, ada saja objek wisata baru yang tereksplorasi. Bahkan tidak sedikit objek wisata tersebut adalah hasil dari ciptaan tangan orang-orang yang kreatif.

Salah satu objek wisata menarik hasil buatan tangan manusia di pulau Jawa terdapat di kabupapten Purbalingga, Jawa Tengah. Objek wisata tersebut dinamai Jembatan Cinta Pring Wulung.

Objek wisata ini dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung karena memiliki bentuk yang menyerupai hati (love) dan terbuat dari bambu pring wulung. Jembatan yang berada ada di tengah-tengah persawahan ini menjadi tempat wajib untuk berfoto jika Anda sedang berada di Desa Panusupan.

 (Jembatan Cinta Pring Wulung terletak di tengah sawah)

Sedikit tentang Desa Panusupan, ini adalah Desa Penghasil Pring Wulung/Bambu Wulung/Bambu Hitam di Purbalingga yang mayoritas dikelola oleh para pemuda desa setempat untuk membuat Kerajinan tangan seperti Rumah, Bale-bale, Gazebo, Kipas, Bangku, dan lain-lain.

Maka itu, jangan heran kalau para pemuda di Desa Panusupan bisa membuat sebuah objek wisata baru dengan menggunakan bambu. Jembatan Cinta Pring Wulung resmi dibuka pada 17 Febuari 2016 dan mulai ramai dikunjungi oleh para Wisatawan dari Kabupaten Purbalingga maupun luar daerah lainnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
jembatan,
#
jembatan cinta,
#
pring wulung,
#
objek wisata,
#
black spot