MENU
icon label
image label
blacklogo

Motegi Jadi Balapan Terakhir Gresini bersama Honda

OCT 09, 2014@15:00 WIB | 881 Views

Balapan MotoGP seri Motegi akan menjadi balapan rumah terakhir bagi tim Gresini bersama Honda sebagai pemasok mesin. Tim balap asal Italia ini sudah menjalin kebersamaan dengan Honda sejak tahun 2002, namun untuk musim depan Gresini akan disuplai oleh mesin Aprilia yang juga merupakan dari negeri pizza, Italia. Masa kejayaan Gresini dimulai dari 2003 hingga 2006 akan menjadi kenangan, pebalapnya Alvaro Bautista akan memulai petualangan baru dengan Aprilia.

"Motegi adalah trek yang unik, biasa disebut treknya Honda karena karakternya yang stop and go, dimana sangat membutuhkan traksi ban yang sangat baik," kata Bautista. "Sayangnya akhir-akhir ini kita sedang berjuang dengan itu (traksi_red), tapi kami berharap untuk terus tumbuh berkembang dan memulai kesempatan terbaik yang pertama dari tiga balapan sebelumnya. Saat balapan di Aragon kami berjuang untuk bergabung dengan lima pebalap teratas dalam kondisi basah dan kering, dan ini merupakan sinyal yang bagus," ujar Bautista seperti dikutip Crash.

"Trek Motegi sebenarnya tidak mengesankan bagi saya, tapi dalam dua tahun kebelakang saya selalu kuat disini. Saya harap dapat menemukan kembali setinggan yang bagus yang bisa memungkinkan saya untuk tampil konsisten, maka kami akan memberikan yang terbaik dalam lomba," lanjut Bautista.

Rekan satu tim Bautista Scott Redding musim ini akan melanjutkan balapan dimusim balap 2014 dengan Honda, dia akan kembali melanjutkan kerjasama dengan Honda bersama tim Marc VDS yang baru ikut serta dikelas primer, MotoGP. Alvaro akan berpasangan dengan Tito Rabat yang naik kelas dari Moto2 tahun ini menuju kelas para raja musim depan. Marc VDS sendiri terdaftar sebagai tim di kategori Factory Class, namun kedua pebalap mereka akan menggunakan mesin RC213V.[dw/timBX]

Tags :

#
Gresini Honda
#
Gresini
#
Bautista Scott Redding
#
MotoGP
#
MotoGP 2014
#
Marc VDS
#
Mesin RC213V