MENU
icon label
image label
blacklogo

Logo Baru Fiat Chrysler

FEB 01, 2014@10:21 WIB | 915 Views

Setelah berhasil membeli saham Chrysler pada beberapa waktu lalu, kini produsen asal Italia, Fiat juga telah meresmikan logo baru mereka yang merupakan reorganisasi kedua produsen tersebut. FCA, merupakan kependekatan kata 'Fiat Chrysler Automobiles', logo ini diciptakan oleh Robilant Associati, dan logo baru ini juga merupakan bagian dari proyek yang akan menentukan identitas baru dalam akusisi kedua produsen besar tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Fiat Group memberikan penjelasan mengenai logo baru mereka. "Tiga huruf logo tersebut dikelompokan dalam sebuah konfigurasi geometris yang terinspirasi oleh bentuk esensial yang digunakan dalam desain mobil. Huruf 'F', berasal dari sebuah persegi, yang menggambarkan solidaritas. Huruf 'C', berasal dari siluet lingkaran, yang mewakili roda dan sebuah gerakan, ini melambangkan keharmonisan dan kontinuitas. Sedangkan huruf 'A', berasal dari bentuk segitiga, yang menunjukan sebuah energi dan keadaan evolosi yang abadi".

Fiat telah melakukan akusisi terhadap produsen asal Inggris, Chrysler pada awal bulan ini dengan jumlah saham sebesar 41,46 persen, dan sisanya dimiliki oleh United Auto Workers VEBA Trust. [Har/timBX]
 

Tags :

#
Fiat Group
#
Chrysler
#
FCA (Fiat Chrysler Automobiles)
#
Robilant Associati