MENU
icon label
image label
blacklogo

SsangYong X200 2022, Penantang Kuat Jeep Wrangler

SEP 13, 2021@10:00 WIB | 80 Views

Pembuat mobil Korea Selatan SsangYong sedang merencanakan serangan SUV dengan proporsi bertenaga dan rock-crawling.

Sebagai bagian dari peta jalan menuju kesuksesan finansial, perusahaan telah mengungkapkan serangkaian sketsa teaser yang menggambarkan saingan Jeep Wrangler yang tampak tangguh. Dengan nama kode X200, SUV ini merupakan penerus spiritual Korando generasi pertama yang berasal dari CJ Jeep yang ikonik. Sementara teaser memberikan tampilan X200.

SsangYong telah menggunakan etos desain baru 'Didukung oleh Ketangguhan', yang mewujudkan empat pilar unik: Arsitektur yang Kuat, Kontras yang Cerah, Kegembiraan yang Tak Terduga, dan Persekutuan dengan Alam. Arah baru ini dapat dilihat pada diamond grille yang kontras, rumah lampu depan bersudut, dan chiselled hood. Hal lain dari diskusi adalah fender depan dan belakang yang menonjol keluar, menambahkan dinamisme pada kuda-kuda. Bagian belakang persegi memiliki lampu ekor LED detail 'X' dan roda cadangan yang dipasang di pintu belakang.

Baca juga: SsangYong Motor Rancang SUV Baru dengan Desain Kotak

Dikatakan terinspirasi oleh Land Rover Defender saat ini, X200 akan memiliki kabin luas yang dihiasi dengan gaya industrial dan material tahan pakai. Akan ada tempat duduk untuk lima orang, dan dugaan menunjukkan varian tiga pintu mungkin juga ada di kartu sebagai penantang Defender 90. Seperti saudaranya J100 yang akan datang , X200 akan menawarkan tampilan driver digital, Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, wireless phone charging, konektivitas WiFi, dan tampilan head-up. Berbagai macam sistem bantuan pengemudi, termasuk bantuan lane keeping, full-range dynamic cruise control, pengenalan tanda jalan, dan pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, juga akan tersedia.

Untuk urusan mesin, rumor menunjukkan berbagai mesin bensin dan diesel, ditambah beberapa bentuk elektrifikasi. Ini termasuk mesin turbo-empat 1,5 liter dengan 160 hp (120 kW), diesel 1,6 liter, dan all variant electric dengan dua motor listrik 140 kW, satu di setiap gandar. Tenaga untuk varian EV berasal dari baterai lithium-ion 61,5 kWh yang digunakan bersama dengan Korando e-Motion, dengan jangkauan lebih dari 200 mil (320 km) pada siklus WLTP.

Baca juga: Jeep Wrangler 2021 Makin Ciamik Dengan Balutan Warna Pink

Sementara all-wheel-drive dijamin, pertanyaan tetap ada tentang arsitektur yang akan digunakannya. Opsi yang paling mungkin adalah Electric Scalable and Modular Architecture (MEMSA) Mahindra atau sasis body-on-frame seperti Jeep Wrangler . Dengan bantuan manajemen medan, rute terakhir akan memungkinkan X200 untuk menunjukkan kehebatan off-road agar sesuai dengan penampilannya yang kasar. X200 akan bersaing dengan pelopor seperti Ford Bronco dan Bronco Sport, Jeep Wrangler, dan Land Rover Defender. Pengungkapan resmi belum dikonfirmasi; Namun, rumor menunjukkan debut awal 2022, dengan penjualan kemudian dimulai di Eropa dan Asia-Pasifik.[ibd/timBX]

Tags :

#
ssangyong,
#
mobil ssangyong,
#
ssangyong x200 2022,
#
mobil jeep,
#
jeep wrangler