MENU
icon label
image label
blacklogo

SsangYong Motor Rancang SUV Baru dengan Desain Kotak

JUL 27, 2021@20:00 WIB | 205 Views

Sepertinya SsangYong Motor tidak akan melewatkan gelombang SUV kotak yang sedang naik daun. Perusahaan telah mengumumkan konsep desain yang disebut X200 yang tampaknya cukup akrab jika Anda melihatnya cukup lama. Konsumen berbondong-bondong menuju crossover dan SUV, dan pembuat mobil bergegas untuk menghadirkan crossover yang tampak tangguh dan off-roader yang cakap karena pelanggan memprioritaskan kinerja dan gaya.

Perusahaan yang bermarkas di Pyeongtaek ini telah mengumumkan konsep desain yang disebut sebagai X200. Kreasi SsangYong terbaru ini akan berupaya untuk menyaingi merek-merek terkenal berbentuk kotak lainnya. Sebut saja All-New Ford Bronco, Jeep Wrangler, Suzuki Jimny, dan Jeep Renegade. Sayangnya detail tentang SsangYong X200 saat ini masih langka karena konsepnya hanya menampilkan desain SUV, tapi sepertinya memiliki estetika untuk bersaing.

Pada bagian depan memang terlihat sangat mirip dengan fender tujuh slot yang merupakan ciri khas desain Jeep. Roda didorong ke sudut untuk memberikan overhang pendek serta approach dan departure angle yang luar biasa. Anda akan berpikir ekstensi fender belakang berbentuk kotak akan terlihat aneh, tetapi nyatanya mengalir cukup baik dengan desain lampu belakang persegi.

Salah satu fitur rapi yang diperlihatkan dalam gambar konsep di atas adalah atap soft top yang dapat ditarik untuk dibuka (retractable) yang berada di antara rel atap. Itu akan membuat beberapa bagian dari mobil ini menjadi terbuka, meskipun belum keren jika dibandingkan dengan yang ditawarkan Ford Bronco dan Jeep Wrangler.

Pelek over-style, kait derek merah, dan lapisan perak di sekitar bagian bawah tentu meningkatkan performa off-road dari SUV ini. Meskipun beberapa elemen tersebut kemungkinan akan berubah sebelum produksi dimulai. SsangYong X200 ini didasarkan pada filosofi desain Powered by Toughness perusahaan. Sebuah etos baru tentang bagaimana perusahaan berencana untuk mendesain kendaraannya di masa depan. Bagian dari persamaan itu akan mencakup powertrain "ramah lingkungan".

Namun, SsangYong tidak merinci dalam siaran persnya tentang apa yang bisa dilakukan untuk model X200 ini. Selain X200, perusahaan kini juga sedang mengerjakan SUV all electric yang disebut J100 yang dijadwalkan mulai produksi sekitar tahun 2022. Jadi, tidak akan terkejut jika model X200 mendatang menawarkan beberapa bentuk elektrifikasi.[ibd/timBX]

Tags :

#
ssangyong motor,
#
suv baru,
#
x200,
#
ssangyong motor x200,
#
suv,
#
suv rancangan ssangyong motor