MENU
icon label
image label
blacklogo

Duo Yamaha lakoni debut pertama dengan YZR-M1 2015

AUG 21, 2014@19:00 WIB | 1,332 Views

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi melakukan debut pertamanya dengan mengendarai motor Yamaha YZR-M1 2015 pada hari senin saat sesi tes MotoGP di Brno. Kedua pebalap Yamaha Movistar tersebut baru saja menyelesaikan balapan sebagai juara kedua (Lorenzo) dan ketiga (Rossi) pada perlombaan yang digelar pada hari Minggu. Duo Yamaha tersebut juga berhasil mengalahkan juara bertahan Marc Marquez.
 

"Kami mencoba beberapa hal untuk sepeda motor tahun depan, dan itu berhasil cukup baik dalam beberapa aspek, ada beberapa yang berjalan negatif namun secara keseluruhan berjalan baik," kata Lorenzo yang menyelesaikan sesi tes dengan 52 putaran. "Kami juga menguji beberapa faktor untuk tahun ini, sasis untuk tahun depan tampaknya sedikit lebih stabil yang mana itu adalah baik," ungkap Lorenzo.

Membalap selama 18 tahun sejak kemenangan Grand Prix pertamanya disirkuit yang sama (brno) dikelas 125cc, Valentino Rossi menyelesaikan 63 putaran dan mencatatkan waktu sebagai terbaik kelima. Hasil yang dibuat oleh pebalap asal Italia tersebut masih tertinggal 1,035 detik dibelakang Marc Marquez.

"Prototipe pertama dari mesin baru ini adalah langkah kecil tapi ini sedikit lebih baik. Kami juga mencoba prototipe motor baru, kami meningkatkan beberapa hal seperti rem, ketika memasuki tikungan tidak begitu buruk akan tetapi dalam akselerasi menurut perasaan saya kami kehilangan sedikit tenaga. Jadi kali ini kami memiliki hal baik dan hal buruk," jelas Rossi.

"Kita harus melakukan beberapa pekerjaan tapi itu penting untuk mengujinya hari ini. Kami juga mencoba beberapa rincian kecil untuk balapan berikutnya, namun tidak begitu penting untuk sisa musim ini. Sekarang kita harus mengambil data dari diri saya sendiri dan juga Jorge yang sangat cepat dipagi hari ketika kondisinya yang sedikit lebih baik," jelas Rossi.

Direktur Tim Massimo Meregalli menambahkan: "Hari ini adalah tes yang sangat penting karena kami mampu mengevaluasi prototipe mesin 2015 untuk pertama kalinya. Secara keseluruhan apa yang sudah dilakukan hari ini sangat positif, kami telah berhasil mendapatkan banyak data yang berguna dari Jorge dan Vale dan teknisi kami sekarang akan mengambil kembali data untuk membuat langkah selanjutnya. "Tim sekarang akan mengambil istirahat sejenak dan setelah dua kembali sangat intens untuk kembali balapan siap untuk menantang lagi di Silverstone dalam waktu dua minggu."[dw/timBX]

Tags :

#
Yamaha YZR-M1 2015
#
Yamaha Movistar
#
Jorge Lorenzo
#
Valentino Rossi
#
Yamaha
#
Marc
#
Marc Marquez
#
Massimo Meregalli