MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tim Monster Energy Yamaha Luncurkan Motor Terbaru Untuk Musim 2024

FEB 06, 2024@12:30 WIB | 144 Views

Tim balap Monster Energy Yamaha akhirnya menghadirkan motor yang akan mereka gunakan pada MotoGP musim 2024. Tim Garpu Tala ini memperkenalkan YZR-M1 dengan spek terbaru yang akan menjadi senjata mereka mengarungi musim 2024 ini.

Peluncuran tim Yamaha ini berlangsung sehari menjelang tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Senin (5/2/2024), Secara garis besar, mereka masih mempertahankan identitas warna biru sebagai warna utamanya. Selain biru ada tambahan warna hitam dan hijau khas Monster Energy yang menjadi sponsor utama mereka.

Untuk musim 2024 ini, Fabio Quartararo kini kedatangan rekan setimnya yang baru. Untuk musim 2024 ini, juara dunia 2021 ini ditemani oleh Alex Rins. Kedua pembalap ini diharapkan bisa mengembalikan posisi Yamaha sebagai tim papan atas setelah melalui hasil buruk yang dialami tim ini pada tahun lalu.

Fabio Quartararo menyebut bahwa tahun ini bertekad menjadi titik balik baik bagi dirinya serta tim yang ia bela. “Kami memulai lagi dari nol di tahun ini. Sejak akhir tahun lalu hingga sekarang, kami sudah mempersiapkan banyak hal agar bisa kembali bersaing di papan atas”, ungkap Quartararo.

Sedangkan Alex Rins menyebut kesiapannya mengarungi musim debutnya bersama Yamaha. “Saat pertama kali mencoba M1 di tes akhir musim di Valencia tahun lalu, saya sangat optimis bahwa motor ini punya potensi besar. Tentunya berharap agar hal positif ini terus berlanjut hingga ke tes pramusim dan musim balap yang berjalan”, ungkap Rins.

Managing Director tim ini, Lin Jarvis juga optimis bahwa Yamaha bisa bangkit di musim 2024 ini. “Musim lalu adalah musim yang sangat berat dan tidak menyenangkan bagi kami. Berbagai usaha telah kami lakukan sejak akhir tahun lalu dan kami yakin bahwa tahun ini saatnya untuk kembali meramaikan papan atas”, ungkap Jarvis.

Yamaha sendiri memang menjalani musim yang sangat buruk musim lalu. Bersama sesama pabrikan Jepang yaitu Honda, kedua pabrikan Jepang seolah sangat kesulitan untuk bersaing dengan tim dan pabrikan asal Eropa, terutama Ducati yang sangat mendominasi MotoGP musim lalu. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
monster energy yamaha,
#
yamaha,
#
tim balap,
#
balap motor,
#
yzr-m1