MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Cara WhatsApp-an Via PC

AUG 31, 2015@17:29 WIB | 4,528 Views

Lebih dari 1 miliar orang di dunia menggunakan layanan kirim pesan instan WhatsApp, dan aplikasi ini adalah salah satu aplikasi berkirim pesan paling banyak digunakan di dunia. WhatsApp juga tersedia di berbagai platform termasuk Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

Namun sayangnya, WhatApp tidak hadir untuk platform PC, sehingga bila ingin menggunakannya di PC Anda harus meng-install emulator Android atau menggunakan web versionnya. Sesungguhnya cara menggunakan versi web dari WhatsApp cukup mudah, namun memang bagi Anda yang tidak familiar dengan layanan ini, Anda akan mengalami sedikit kesulitan. Nah bagi Anda yang ingin menggunakan versi web dari WhatsApp, Anda dapat mengikuti panduan di bawah.

1. Pertama kunjungi situs resmi layanan web WhatsApp lewat PC di https://web.whatsapp.com.

2. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda dan tekan tombol menu di pojok kanan atas layar aplikasi dan pilih "WhatsApp Web".

3. Lalu, arahkan kamera untuk memindai kode QR yang terdapat di layar web WhatsApp PC.

4. Terakhir, secara otomatis versi web ini akan mensinkonisasikan seluruh data yang ada pada WhatsApp di smartphone Anda. Tergantung koneksi, sinkronisasi ini akan selesai dan menampilkan antarmuka WhatsApp yang serupa pada ponsel berikut data kontak percakapan, dan sebagainya.

Kini Anda sudah dapat menggunakan aplikasi web ini secara langsung seperti halnya pada aplikasi mobile-nya. Jangan lupa log out sebelum Anda menutup halaman versi web, karena aplikasi ini akan login terus menerus. Selamat mencoba! [leo/timBX]

Tags :

#
WhatsApp Via PC
#
Aplikasi WhatsApp Via PC
#
WhatsApp
#
Aplikasi
#
Android
#
WhatsApp Web
#
iOS
#
BlackBerry
#
Windows Phone