MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp

APR 22, 2021@15:00 WIB | 370 Views

WhatsApp merupakan layanan perpesanan yang sangat populer yang digunakan ratusan juga orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kendati digunakan oleh banyak orang bukan berarti WhatsApp yang terbaik. Apalagi fakta menunjukkan WhatsApp dimiliki Facebook yang membuat sejumlah orang khawatir akan data pribadi mereka yang diambil dan digunakan untuk iklan.

Jika BlackPals juga merasa khawatir dengan hal tersebut dan ingin menghapus akun WhatsApp, caranya sangat mudah.

Menghapus Akun WhatsApp

Untuk menghapus akun WhatsApp secara permanen, BlackPals dapat melakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka WhatsApp

2. Pergi ke pengaturan

3. Ketuk Akun> Hapus akun saya

4. Anda harus memasukkan nomor Anda untuk memverifikasi diri sendiri

5. Anda akan diminta memberikan alasan mengapa ingin menghapus akun Anda

Mendownload Data Sebelum Menghapus

Sekarang, karena menghapus akun WhatsApp Anda kurang lebih merupakan proses permanen, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengunduh beberapa data Anda terlebih dahulu, seperti log obrolan Anda, jika Anda ingin menyimpannya. Anda juga dapat mengekspor semua media dalam obrolan dan kemudian menyimpannya ke tempat lain, seperti hard drive Anda, cloud, dan sebagainya.

1. Buka obrolan WhatsApp yang ingin Anda ekspor

2. Ketuk nama obrolan di bagian atas. Untuk Android, ketuk tombol tiga titik.

3. Ketuk Ekspor obrolan. Untuk Android, buka Lainnya> Ekspor obrolan

4. Pilih apakah Anda ingin memasukkan media seperti foto atau video atau tidak

5. File yang dapat diekstrak berisi obrolan dan media Anda akan dibuat dan Anda dapat menyimpannya ke ponsel Anda atau mengirimkannya ke email Anda

Meminta Data Anda Dari WhatsApp

Bagi mereka yang mungkin sedikit khawatir tentang privasi mereka dan jenis data apa yang mungkin dikumpulkan WhatsApp sebelum mereka menghapus akun mereka, Anda sebenarnya dapat meminta salinan data Anda dari perusahaan. Fitur ini muncul setelah skandal data Cambridge Analytica, dan WhatsApp memperkenalkan fitur tersebut untuk meyakinkan pengguna bahwa sangat sedikit data yang dikumpulkan pada pengguna.

Jika BlackPals hanya ingin memeriksa ulang sendiri, BlackPals dapat memintanya dengan mudah.

1. Pergi ke pengaturan

2. Buka Akun> Minta info akun

3. Tap Minta laporan

Menurut WhatsApp, perusahaan mengatakan bahwa permintaan bisa memakan waktu hingga tiga hari untuk diproses dan tersedia untuk pengguna, jadi Anda tidak akan bisa langsung melihatnya. Namun, aplikasi akan memberi tahu Anda saat laporan siap untuk dilihat. Setelah tersedia:

1. Pergi ke pengaturan

2. Buka Akun> Minta info akun

3. Ketuk Unduh laporan

4. Pilih Ekspor laporan> EKSPOR dan Anda kemudian dapat mengirimkan laporan melalui email ke BlackPals sendiri atau menyimpannya di ponsel pintar BlackPals.

Cukup mudah bikuan! Jadi kalau begitu ingin menghapus akun WhatsApp, jangan cemas dan khawatir, itu mudah dilakukan seperti langkah-langkah di atas. [asl/timBX]

Tags :

#
cara menghapus akun whatsapp,
#
whatsapp,
#
tips android