MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Terhindar dari Pencurian Akun WhatsApp

APR 07, 2021@12:30 WIB | 108 Views

Perkembangan teknologi seiring dengan perkembangan inovasinya dari tahun ke tahun membutuhkan daya keamanan yang lebih maksimal. Tidak sedikit kasus-kasus penipuan yang terjadi melalui internet. Untuk itu dibutuhkan peningkatan kepintaran dan kewaspadaan dalam menggunakan internet dan beragam perangkat teknologi.

Terbaru, motif penipuan melalui produk teknologi rentan terjadi melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Kasus ini perlu diwaspadai. Sebab jika pengguna WhatsApp lalai dan abai, maka akun yang dimiliki bisa kena retas dan diucuri oleh oknum tak bertanggung jawab.

BlackPals perlu tahu cara kerja pelaku kejahatan ini. Pada dasarnya pengguna akan menerima pesan teks dengan kode aktivasi WhatsApp. Mereka kemudian akan menerima pesan WhatsApp tindak lanjut dari salah satu kontak mereka yang mengatakan mereka mengirimi Anda kode secara tidak sengaja.0

Nah, jika Anda mengirim kode kepada mereka, maka Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada akun WhatsApp Anda. Bagaimana peretas mengirim pesan melalui akun milik kontak Anda? Kemungkinan mereka juga akan tertipu dan akun mereka telah disusupi.

Jadi jika BlackPals menerima pesan seperti itu, hal terbaik untuk dilakukan adalah mengabaikannya. Jika tidak yakin, hubungi kontak tersebut melalui telepon (bukan melalui WhatsApp) dan pastikan bahwa itu adalah mereka, meskipun ada kemungkinan besar hal itu tidak berasal dari mereka.[asl/timBX]

Tags :

#
kemanan whatsapp,
#
pencurian akun whatsapp,
#
whatsapp