MENU
icon label
image label
blacklogo

Maksimalkan WhatsApp dengan 6 Trik Ini

OCT 13, 2020@13:00 WIB | 102 Views

Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan aplikasi chat populer, WhatsApp, bukan? Menawarkan sistem perpesanan yang sederhana dan mudah membuat Whatsapp begitu digandrungi. Tercatat ada lebih dari 1,6 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia namun sayangnya banyak dari kita belum tahu cara menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

Sejak Facebook mengakuisisi Whatsapp pada bulan Juni 2014, mereta tak hanya mengintegrasikan aplikasi tetapi juga mengubah WhatsApp sebagai alat komunikasi yang jauh lebih baik secara keseluruhan. Mulai dari privasi, kemudahan penggunaan, dan penyimpanan. Berikut ini ada beberapa trik WhatsApp yang perlu Anda ketahui.

Kirim gambar sebagai dokumen

Untuk Anda yang suka berbagai gambar melalui WhatsApp, pasti menemukan kendala kualitas dan terbentur data yang besar. Untuk menyiasatinya, pilihlah gambar bukan dari galeri tetapi dari pengelola file dan silakan transfer ke tempat yang ditentukan. Setelah selesai dan dipilih, ini akan muncul sebagai dokumen, bukan sebagai file gambar.

Bermain dengan font

Anda juga bisa meninggalkan tulisan standar dengan kode sederhana ini. Gunakan kode ini sebelum dan sesudah mengetik setiap kata atau kalimat - ‘*’ untuk bold, ‘_’ untuk italic dan ‘~’ untuk strike-through.

Menggunakan dua WhatsApp bersamaan

Untuk pengguna ponsel dual sim dan ingin mengakses kedua nomor Whatsapp, ada solusi untuk ini. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Parallel Space, yang telah diverifikasi oleh pengembang. Setelah diberi izin yang diperlukan dan mengatur nomor sekunder, aplikasi dapat digunakan seperti biasa.

Preferensi pengunduhan otomatis

WhatsApp juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda memilih obrolan grup mana untuk menyimpan media dan mana yang tidak. Sehingga Anda tidak akan melewatkan data penting dan mengurangi data tak perlu dari obrolan lainnya. Yang harus Anda lakukan adalah membuka profil penerima dan menggesek ke bawah, lalu centang bagian 'Simpan ke rol kamera'.

Asisten Ponsel Cendas

Ketika Anda sedang melakukan pekerjaan lain dan perlu mengirim pesan penting, biarkan ponsel menulisnya untuk Anda. Ucapkan 'Ok Google' atau 'Hai Siri' dan lanjutkan dengan 'Kirimi mereka pesan WhatsApp' diikuti dengan pesan Anda. Ini akan mengetik pesan secara otomatis tetapi pengguna masih harus menekan tombol ‘kirim’ secara manual.

Menambahkan lapisan keamanan

Berkat kemajuan 'ID', WhatsApp sekarang dapat dibuka secara eksklusif oleh pengguna. Bisa dengan 'Face ID', 'Touch ID' dan otentikasi dua lapis sekaligus. Ketiga fitur ini dapat ditemukan di setelan 'Privasi' aplikasi Whatsapp dan cobalah untuk mengaktifkan salah satunya untuk menjaga kerahasiaan data Anda. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips whatsapp,
#
trik whatsapp,
#
whatsapp,
#
fitur whatsapp