MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Cepat Tambahkan Tempat Usaha di Google Maps

SEP 18, 2015@22:00 WIB | 39,808 Views

Bila Anda pemilik tempat bisnis atau tempat menarik lainnya, ada cara mudah untuk mendukung pemasarannya yakni memasang tempat kita di Google Maps. Dengan memajang tempat kita di Google Maps lebih banyak orang lagi dapat menemukan kita dalam peta buatan Google ini. Berita menariknya adalah proses penambahan ini gratis dan caranya cukup mudah.

Anda dapat menggunakan komputer atau juga smartphone dan yang perlu Anda lakukan hanya memiliki aplikasi Google Maps dan informasi mengenai tempat tersebut, termasuk lokasi tepatnya. Prosesnya tidak memakan waktu lama, hanya sekitar dua menit saja yang lalu diserahkan kepada tim Google untuk verifikasi. Bila Anda tertarik, Anda dapat mencoba mengikuti panduan di bawah.

1. Pertama buka aplikasi Google Maps, lalu tekan menu di pojok kiri atas

2. Scroll ke bawah dari menu yang muncul, pilih "Add a missing business. Lembar data kosong akan keluar di mana Anda harus mengisi detail tempat tersebut.

3. Setelah Anda memasukkan nama, tekan map preview untuk meletakkan lokasi tepat tempat yang ingin Anda masukkan. Setelah itu tekan tanda panah yang terletak di pojok kanan atas untuk melanjutkan.

4. Tekan "Done" jika proses sudah selesai, permintaan akan di review oleh tim Google dan konfirmasi akan dilakukan via email.

5. Bila Anda lolos maka Anda akan menerima email seperti ini dan tempat Anda akan tampil pada Google Maps.

Mudah bukan? Ini adalah salah satu cara yang cukup jitu untuk memasarkan usaha Anda. Selamat mencoba! [leo/timBX]

 

Tags :

#
Cara Cepat Tambahkan Tempat Usaha di Google Maps
#
Tips Android
#
Android
#
Google Maps