MENU
icon label
image label
blacklogo

Trend Micro Luncurkan Aplikasi Android Gratis Pencegah Hacker

NOV 22, 2014@12:00 WIB | 674 Views

Trend Micro, sebagai salah satu perusahaan global yang bergerak dalam bidang keamanan cloud, baru-baru ini meluncurkan aplikasi keamanan terbaru untuk perangkat Android. Aplikasi yang disebut Dr. Safety itu saat ini sudah bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Ada alasan kuat kenapa Trend Micro yang telah berpengalaman sejak 25 tahun di bidang ini, meluncurkan aplikasi tersebut. Alasan yang paling mendesak tentunya adalah semakin rentannya platform mobile diserang hacker.

Trend Micro mengklaim jika penjahat siber yang berhasil menyerang dan menginfeksi lebih dari 20.000  smartphone di Korea Selatan baru-baru ini, kini telah memperluas  serangan  mereka  hingga  ke  Tiongkok.  Hal  tersebut  menyebabkan  konsumen mobile gaming di Asia yang tengah tumbuh pesat semakin berisiko mengalami kerugian finansial dan data. "Penjahat siber paham bahwa konsumen di Asia begitu menyukai  mobile gaming. Hal ini seperti terlihat dari jajak pendapat online yang diselenggarakan oleh Trend Micro.

Dari jajak pendapat tersebut tercatat bahwa satu dari dua orang yang disurvei ternyata memainkan game mobile setiap  hari  dari  perangkat  mereka. Meningkatnya  aktivitas  penggunaan  perangkat  mobile memancing  para  penjahat  siber  untuk  menjadikan pengguna sebagai sasaran empuk aksi mereka yang kini telah menjadi semakin agresif,” ungkap Paul Oliveria,Technical Communications Manager of Trend Labs, Trend Micro.

Oliveria juga menerangkan jika kejahatan siber ini akan meningkat di tahun 2015 mendatang dan akan semakin mengeksploitasi Android yang rentan. Sedangkan Dari hasil jajak pendapat online yang diselenggarakan oleh Trend Micro, terungkap pula bahwa lebih dari 40% responden yang berasal dari Singapura (58%), Malaysia (44%) dan Thailand (44%) mengaku bahwa mereka tidak menggunakan aplikasi keamanan  mobile maupun anti-virus mobile pada perangkat  mobile mereka. Sedangkan di Indonesia (51%), Thailand (50%) dan Filipina (46%) mengungkapkan bahwa mereka pernah mengunduh aplikasi palsu dan berisiko tinggi.

Dr.  Safety  dari trend Micro menghadirkan  perlindungan menyeluruh kepada pengguna dengan jaminan keberhasilan 100% dalam melakukan pendeteksian terhadap beragam ancaman eksternal, serta memiliki kemampuan untuk membersihkan perangkat mereka dari aplikasi-aplikasi mobile berbahaya dengan tuntas dan efisien. Dr. Safety tersedia di Google Play untuk diunduh dan telah mendukung berbagai layanan bahasa, yakni Bahasa Inggris, Mandarin (Tradisional), Bahasa Indonesia, Portugis (Brazil), Rusia, Thailand, Turki dan Vietnam.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Trend Micro
#
Android Aplikasi
#
Aplikasi Dr. Safety
#
Dr. Safety
#
Google Play Store