MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Play Store Kini Beri Saran Uninstall Aplikasi yang Tidak Digunakan

MAY 15, 2019@13:07 WIB | 99 Views

Disadari atau tidak, beragam aplikasi terinstall di smartphone, namun hanya beberapa yang secara aktif digunakan. Dengan kata lain ini berarti banyak ruang penyimpanan yang diambil dan tidak terpakai sama sekali.

Tampaknya Google juga menyadari masalah yang kerap dialami pengguna ini. Mereka dilaporkan tengah menyiapkan fitur baru di Google Play Store. Fitur ini akan memberikan notifikasi pada pengguna untuk menghapus instalasi aplikasi yang tidak digunakan, untuk membantu mereka memperoleh ruang penyimpanan yang lebih lapang.

Pemberitahuan ini akan menunjukkan bahwa mungkin Anda tidak membutuhkan beberapa aplikasi yang jarang digunakan dan dapat dengan mudah menghapusnya. Tersedia juga info mengenai berapa lama suatu aplikasi digunakan sebelum dianggap tidak perlu sama sekali.

Pengguna iOS telah lama menikmati fitur ini, di mana ada opsi bagi pengguna untuk menghilangkan aplikasi yang tidak terpakai secara otomatis.

Tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna Android yang sering mengeluh kehabisan memori penyimpanan, yang ternyata penuh dengan aplikasi-aplikasi yang sama sekali tidak digunakan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
google play store,
#
fitur baru play store