MENU
icon label
image label
blacklogo

Totalitas Signal Kustom Built dalam Menggarap Max-R

DEC 30, 2013@10:06 WIB | 1,062 Views

Totalitas sebuah rumah modifikasi dapat dilihat dari setiap hasil karya yang dibuatnya. Seperti halnya Signal Kustom Built, di bawah "komando" Andre Mulyadi, Max-R yang merupakan mahakarya bengkel asal Bandung tersebut berhasil dituntaskan dengan baik. Setelah melihat beberapa tayangan video dibalik pembuatan sang limousine Max-R, kini saatnya BX Modification Journal menyajikan potongan-potongan gambar saat Max-R dikerjakan menuju tahap finishing. 

 

Bodi eksterior sudah terlihat wujudnya, dalam tayangan singkat ini juga ditunjukkan kinerja Andre dan tim dalam merampungkan bagian luar mobil secara sempurna. Finishing cat berbasis hita ditunjang dengan aplikasi airbrush berteknik freehand penstriping berhasil melambungkan sisi artistiknya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap sejumlah brand otomotif ternama di Indonesia, Bodi eksterior Max-R turut dipenuhi dengan logo brand masing-masing produk. 

 

Komposisi penampilan bodi terinspirasi pada lekuk bodi sedan sport Lamborghini, pada tampak depan dan belakang menjadikan aura sporty sangat tereksplorasi dengan baik. Ini berkat paduan desain bodi samping yang merupakan hasil research tim Signal Kustom Built. Total wheelbase sekira 7,5 meter, sedangkan bila diukur dari bumper depan ke belakang mencapai 10 meter. Sejauh ini, boleh jadi panjang wheelbase tersebut merupakan spek terekstrim sepanjang Final Battle ABT digelar.

 

Bagian lain yang tak kalah "heboh" justru ada di sektor interior. Car Audio System untuk mengakses car entertainment maupun aplikasi APP Radio Mode terpasang beragam produk dari Pioneer sebagai penunjang sisi ICE MAX-R. Pilihan balutan kulit pun dipilih tak tanggung-tanggung, Wollsdorf Leather dan Stigma melengkapi kemewahan pada interior MAX-R. Penunjang kenyamanan ekstra pada interior, V-Kool turut andil. Kemampuan mereduksi sinar ultraviolet yang berbahaya melengkapi nilai plus sektor interior. Sebagai pelengkap kesan superior, beragam tata cahaya lampu interior serta car audio system, hingga lampu utama MAX-R, keragaman varian Autovision turut "menempel" di Max-R. 

 

Jok kendali kemudi menganut single seater sehingga kesan sport menjadi poin utama yang dihadirkan di sini. Tentu dengan panjang wheelbase yang tak lazim, tentu Max-R memiliki kabin yang sangat luas. Desain sofa dan minibar menjadi tontonan yang menarik perhatian bagi pengunjung Final Battle ABT 2013 lalu. 

Modifikasi total di dapur pacu mesin 2JZ type VVTI berikut aplikasi twin turbo yang memiliki dimensi besar hingga mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang besar pula. Sentuhan pemikiran Automobile Bandung serta LIPI dalam olah teknologi mesin MAX-R, dengan TOP 1 Synthetic lubricant oil sebagai pelindung kinerja mesin bersinergi dengan baik. Sektor lainnya yang dapat dieksplorasi dari mobil berbasis Opel Blazer ini berupa sistem air suspension serta kaki-kaki AlterPro dihadirkan. Fungsinya untuk mengimbangi bobot serta dimensi Max-R. 

 

So guys, episode terakhir Behind Project Max-R by Signal Kustom Built ini menyajikan gambar-gambar finishing Max-R sebelum display di ajang Final Battle ABT, beberapa waktu lalu. Keep staying on BX Modification Journal, BlackXperience.com, enjoy! [nus/timBX]

Tags :

#
BX Modification Journal
#
Signal Kustom Built
#
Andre Mulyadi
#
Rumah Modifikasi
#
Max-R
#
V-Kool
#
TOP 1 Synthetic Lubricant Oil
#
Pioneer
#
Wollsdorf Leather
#
Stigma