MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaleidoskop BX Modification Journal 2015

JAN 18, 2016@14:30 WIB | 1,471 Views

Awal 2016 kami menyajikan BX Modification Journal dengan sedikit berbeda, sebelum berkutat dengan modifikasi yang baru di tahun ini. Bukan membahas soal proses modifikasi motor ataupun mobil, melainkan bengkel-bengkel terbaik dengan karya-karya modifikasinya versi tim BlackXperience.com yang kami liput di tahun 2015. Catatan modifikasi tersebut datang dari bengkel roda dua dan roda empat juga. 

Bengkel dengan karya terbaik menurut kami, datang dari Puspa Kediri Custom (PKC). Bengkel yang bermarkas di kawasan Jatiasih, Bekasi ini turut mengisi jajaran bengkel modifikasi dengan karyanya berbasis Suzuki Satria FU150. Bengkel modifikasi yang dikomandoi oleh Aya dan Aris ini berhasil mengubah tampang sport Suzuki Satria FU150 menjadi chopper. Modifikasi yang dilakukan cukup menantang, mulai dari sasis hingga bodi-bodi, PKC menggarap sendiri. 

Bimo Custombikes juga menjadi bengkel yang masuk dalam jajaran bengkel terbaik. Bimo merancang modifikasi motor besar hi-tech minimalis, khusus untuk riding santai cafe to cafe. Mulai dari konsep, pembuatan sasis, pembuatan bodi-bodi bahkan hingga mesin pun Bimo mencoba bereksperimen. Tak hanya sasis saja yang hand made, dapur pacu sang "kuda besi" tersebut berasal dari bongkahan alumunium, dibubut menjadi satu unit mesin. Kapasitas mesin tersebut yakni 131 kubik inci atau setara dengan 2300 CC. Bimo membuat motor berbasis prostreet kustom in dengan sangat detail. Tak hanya dari sisi kenyamanan dan keamanan berkendara bagi sang biker, namun juga tingkat kerapihan dan artistik menjadi poin penting dalam proyek modifikasinya tersebut.

Terbaik lainnya menurut BlackXperience.com, datang dari bengkel modifikasi kawakan, Tomi Airbrush. Tomi Airbrush mengisi jajaran bengkel-bengkel BX Modification Journal dengan memboyong Datsun GO yang dimodifikasi menjadi Datsun GT Concept. Modifikasi yang dilakukan dalam rangka mengisi kompetisi modifikasi yang digelar saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 garapan Signal Kustom. Dalam gelaran tersebut tim Tomi mendapat juara I dan berhak atas hadiah utama Datsun GO Panca yang dimodifikasi oleh Andre, Signal Kustom.

Selanjutnya dari sisi modifikasi harian, ada Rendy, dengan bendera store Dice Sticker. Rendy memiliki konsep modifikasi Toyota Innova daily use. Modifiaksi yang dillakukan berbading terbalik dari modifikasi Tomi Airbrush. Namun modifikasi harian memiliki banyak penganutnya. Rendy memodifikasi dari sisi eksterior dengan balutan sticker hitam doff. Selanjutnya ia bermain di sektor interior demi meningkatkan kenyamanan saat berada di dalam kabin. Jok Wollsdrof menjadi pelengkap unsur elegan dan kenyamanan dalam ruang kabin sang Toyota Innova daily use hasil modifikasi Rendy Dice Sticker.

Penutup tahun 2015, jajaran bengkel modifikasi yang turut memberikan karya modifikasinya dalam rangkaian BX Modification Journal sepanjang tahun 2015, ada Witjax Modizigner. Agus Witjax menuangkan konsep modifikasi stunt bike untuk Suzuki GSX 600 R seri K9. Ia mengubah beberapa bentuk sasis dan foot step dengan model custom, dengan tujuan untuk mempermudah pengendalian motor saat beraksi stunt bike ata freestyle. Dalam modifikasi ini, Agus Witjax juga memasang modifikasi rem dengan double kaliper di roda belakang. Bukan semata-mata mengejar fashion saja, tetapi lebih kepada faktor fungsional. Nah, karya dan aksi stunt bike yang ditunjukkan Agus Witjaz dan rekan-rekannya sekaligus menutup jajaran karya modifikasi dan bengkel yang beraksi di tahun 2015 dalam BX Modification Journal, Auto Mods, BlackXperience.com. [nus/timBX]

Tags :

#
bx modification journal,
#
modifikasi mobil,
#
modifikasi,
#
tomi airbrush,
#
dice sticker,
#
stuntbike,
#
chooper