MENU
icon label
image label
blacklogo

Chemonk Modified Mulai Garap Sektor Mesin dan Kaki-kaki

NOV 02, 2015@10:30 WIB | 1,991 Views

Modifikasi Journal Kawasaki Ninja 150RR

Untuk menyiapkan sebuah motor yang siap tampil di ajang balap resmi, sektor mesin dan kaki-kaki menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Pada episode kedua, BX Modification Journal mengawal proses modifikasi yang dilakukan Andri alias Chemonk pada Kawasaki Ninja 150RR. Meskipun bukan tergolong pemain baru di kancah balap resmi, Chemonk tetap serius menggarap project-nya tersebut.

Dapur pacu dari Kawasaki Ninja 150RR berkelir hijau tersebut mulai masuk tahap korek atau tune up. Sayatan pisau korek alias tuner mulai membentuk karakter motor yang sedianya akan dipakai di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Peranti Super Kips dilepas guna meringankan langkah motor dalam melahap tiap-tiap lap sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Peranti suspensi juga tidak luput dari perhatian pemilik bengkel di kawasan Kebayoran Lama tersebut. Punggawa bengkel yang telah malang melintang di dunia modifikasi kendaraan roda dua tersebut menyeting ulang peranti susupensi depan dan juga belakang. Sempat tercetus dalam benak Andri untuk mengganti suspensi belakang tunggangannya, namun karena dirasa kurang pas, niatan tersebut urung dilakukannya.

Velg spesial yang sempat kami ceritakan pada episode pertama mulai memasuki proses pengecatan. Warna biru menjadi pilihan Andri yang mengakui bahwa Kawasaki Ninja 150RR ini merupakan motor pertamanya. Velg palang lima ini memang sengaja dipersiapkan secara khusus olehnya, pasalnya, velg tersebut memiliki bobot yang sangat ringan dan biasa digunakan untuk balap.

Setelah proses pengerjaan dapur pacu dan sektor kaki-kaki selesai dikerjakan, penggarapan bodi menjadi sasaran Chemonk selanjutnya. Satu set bodi khusus balap juga telah dipersiapkan bengkel yang telah banyak meraih penghargaan di bidang modifikasi tersebut. Bagaimana bentuk bodi dari Kawasaki Ninja 150RR spek balap milik Chemonk Modified nantinya? simak kelanjutannya di BX Modification Journal minggu depan. [dw/timBX]

Tags :

#
chemonk modified,
#
modifikasi,
#
modifikasi motor,
#
bx modification journal,
#
kawasaki ninja 150rr,
#
kawasaki ninja