MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Extreme Yahama NMax Garapan Donz Autobodywork

JAN 25, 2016@14:14 WIB | 5,305 Views

Di awal tahun 2016 ini, BX Modification Journal yang kini bernama Auto Mods kembali hadir menyapa Autolovers sekalian. Setelah sebelumnya ada aksi stunt bike dari Witjax Modizigner, kini giliran Donny alias Donking dari Donz Autobodywork yang akan beraksi. Donking menyiapkan sebuah konsep yang tergolong ekstrim untuk matic gambot terbaru keluaran PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YKMI), yakni Yamaha NMax.

"Kalau yang sudah-sudah model matic gambot seperti Yamaha NMax biasanya arah modifikasinya "lari" ke sidebox ala Honda Goldwing. Tapi kali ini gue mau bikin beda, dengan konsep drifting style, yang akan gue juluki dengan nama The Final Max", beber Donking.

Secara umum Donking membocorkan rencana modifikasinya yang meliputi bagian suspensi depan, bodi-bodi ekstrim hingga ke sektor roda. Donking berencana mengganti peran suspensi asli bawaan Yamaha NMax dengan modifikasi. Ia akan mengganti dari telescopic menjadi upside down. Kemudian ia membidik bagian stang, model stang fatbar menjadi bidikannya, yang sudah mulai ia coba ditempel pada Yamaha NMax tersebut.

Menurut Donking, bagian paling "gila" ada pada bodinya. Bodi asli bawaan Yamaha NMax akan dilucuti dan digantikan dengan model custom yang ia rancang sendiri berdasarkan beberapa pencampuran dari idenya dan hasil browsing di dunia maya.

Bagian roda masih menjadi pertimbangan, antara mengganti velg dengan spesifikasi double disc brake dan tetap mempertahankan ikon Yamaha melalui velg asli Yamaha NMax. Bagaimana kelanjutan modifikasi extreme Yamaha NMax ini? Ikuti liputan lengkapnya mulai minggu ini. [nus/timBX]

Tags :

#
yamaha nmax,
#
donz autobodywork,
#
yamaha,
#
bx modification journal,
#
modifikasi