MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahap Akhir Modifikasi Vellfire Segera Dicapai

FEB 25, 2013@13:08 WIB | 1,020 Views

Prosespengerjaanmodifikasi Elegant Sporty Vellfire by LM&T Modification segeramencapaitahapakhir. Finishing eksteriordanjugapengerjaan interior menjadihalpenting yang harusdibidikdimingguakhirprosesmodifikasi Toyota Vellfiretersebut. Host BX Modification Journal, AstariAslam, pun siapmengawal final modifikasiMPV premium inihinggaselsesai.

Sebelumpengecatan, prosespembungkusanbeberapabagiandarimobil yang tidakbolehkena cat harusdibungkusdengankoran, sepertikacadansela-selapintu, agar interior terhindardarisemprotan cat. Kemudianpengecekan body kembalidilakukan, tujuannyauntukmengecekhasilpengamplasansupayahasilnyamerata. Selanjutnyapengadukan cat gunamendapatkankomposisiwarna yang pas. Penyemprotan pun berlangsung, namuntidakuntukhasilpermanen, melainkanbarumemasukitahappertama, danbiasanyadiulangibeberapakalihinggaketebalandanhasilnyasempurna.

Proses pengetesan cat pun belum tentu berjalan mulus, seperti yang terjadi denganpengecatanVellfireini. Ketika uji coba pengecatan, warna hitam doff yang dihasilkan belum maksimal, sehingga perlu diulang. Ini mengharuskan proses amplas body kembali. Nah, perlu diketahui meskipun pengecatanberlangsungdi dalam ruang oven, kebersihan ruangan tetaplah harus diperhatikan. Pasalnya, jika ini diabaikan, bukan tidak mungkin debu-debu berterbangan sehingga menempel pada body yang sedang di cat. Akibatnya tentu bisa membuat warnatidak maksimal.

Pengerjaan eksterior tentu berakhir di proses pengecatan, Opick dan crew juga masih harus menyelesaikan pmasangan interior dan sejumlah aksesoris modifikasi di dalamnya. Untuk menyelesaikan proses modifikasi yang satu ini, diperlukan waktu kurang lebih dua hingga tiga hari. Menurut bocoran dari, Bang Tagor, "tangan kanan" sang owner, "interior sudah selesai semua, dan tinggal menunggu giliran untuk pengerjaannya, hanya saja untuk detail komponen interiornya masih belum dijelaskan".

Buat para pencinta BX Modification Journal, supaya tidak penasaran dengan hasil akhir dari Toyota Vellfire tersebut, ikuti terus BX Modification Journal.[nus/timBX]

Tags :

#
BX Modification Journal
#
Mobil
#
Toyota
#
Vellfire
#
Elegant
#
Sporty
#
Modifikasi
#
LM&T Modification