MENU
icon label
image label
blacklogo

The New BMW M135i, Perpaduan Antara Performa dan Kenyamanan

MAY 31, 2013@15:39 WIB | 1,143 Views

Hari Rabu (22/5) lalu, BMW Group Indonesia resmi menghadirkan The New BMW M135i, yakni sebuah model BMW M Performance pertama yang hadir di tanah air. BMW M Performance adalah mobil-mobil yang telah dimodifikasi dalam aspek desain dan teknis dari model BMW yang telah diperkenalkan oleh tim motorsport divisi BMW M GmbH yang sangat berpengalaman.

"BMW M135i adalah mobil BMW M Performance pertama di segmen kompak premium di Indonesia. Mobil ini mengemas paduan antara performa tinggi dengan kenyamanan bermobilitas sehari-hari" ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Mobil tiga pintu ini tampil sporty namun tak meninggalkan kesan elegan ditiap bagiannya. Melalui sentuhan para ahli dari divisi BMW M yang berpengalaman puluhan tahun di dunia balap, desain BMW M135i tampil memikat sehinggga saat pandangan diarahkan ke BMW M135i, maka seketika itu pula karakter khas M Performance langsung dapat dirasakan.

Bodi dengan fitur desain khas model M.

Bagian depan mobil menampilkan desain khas M, yang memberikan kesan siap untuk melesat di jalan. Air intake ukuran besar dirancang untuk disesuaikan dengan sistem pendingin mesin yang begitu bertenaga, berbagai piranti tambahan, juga rem ukuran besar. Flap tiga dimensi pada air intake memberikan tampilan sebagai mobil balap. Sementara itu bagian belakang didesain dengan menonjolkan lebar bodi mobil dengan permukaan tiga dimensi. Bagian bawah diberi nuansa Dark Shadow metalik dengan sepasang knalpot yang dikrom warna gelap.

Rumah spion pada BMW M135i berwarna Ferric Grey dan bagian jendela dilengkapi dengan BMW Individual High Gloss Shadow Line yang makin menegaskan sosoknya sebagai model dari BMW M Performance. Pintu berukuran lebar menjadi kekhasan desain BMW M135i. Jendela depan tanpa frame yang dengan garis desain yang berlanjut ke jendela belakang memberikan sosok  mobil yang memanjang. Bagian kaki-kaki terpasang Velg double spoke M 18 inci dari bahan aluminium membuat sosok M135i kian tampak sporty.

Bagian interior mobil ini menawarkan sejumlah perangkat yang bisa memberikan rasa nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Penumpang akan dimanjakan oleh jok sport berlapis kulit Dakota, sedangkan si pengemudi mendapat lingkar kemudi berlapis kulit dengan jahitan aksen warna biru. Fitur lainnya adalah, Plafon BMW Individual warna Anthracite, interior trim warna Aluminium Hexagon aksen garis Estorial Blue high-gloss black, tuas perseneling dan tuas rem tangan berlapis kulit, speedometer serta rev counter dengan warna red chronoscales. Warna penerangan pada bagian interior juga bervariasi, dengan kunci mobil bernuansa warna biru.

"dari segi fitur BMW M135i sudah dilengkapi dengan M sport brake dengan variabel sport steering dan juga dilengkapi dengan M adaptive suspension yaitu teknologi yang menjaga kedinamisan dan juga kenyamanan, selain fitur-fitur ini interior M 135i juga dilengkapi dengan BMW Navigation system profesional yang sudah lengkap untuk peta seluruh Indonesia dengan 3D view. Dari segi entertainment BMW 135i sudah dilengkapi dengan Hi Fi load speaker system dengan 205 watt." jelas Dennis A. Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia.

The New BMW M135i telah dibekali mesin bensin enam silinder sejajar dengan teknologi M Performance TwinPower Turbo yang diklaim bisa meyemburkan tenaga 320 hp dan torsi maksimal 450 Nm pada rpm 1,300 hingga 4,500. Dengan adanya transmisi Sport otomatis delapan percepatan, BMW M135i sanggup melesat dari posisi diam dan mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,9 detik, serta memiliki kecepatan tertinggi 250 km/jam yang dikendalikan oleh electronic speed control system.

"BMW M135i adalah hatch back pertama di indonesia di segmen premium yang menggunakan 6 silinder berpenggerak roda belakang". tutup Dennis.[San/timBX]

Spesifikasi The New BMW M135i

Mesin : Six cylinders with twin-scroll turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve control and Double-VANOS variable camshaft control   
Transmisi : 6 Speed Transmission.
Tenaga : 320 Hp / 5.800 rpm.
Torsi : 450 Nm / 1,300 - 4,500 rpm.
P x L x T : 4340 mm x 1765 mm x 1411 mm.
Velg dan ban :  225/40 R18.
Suspensi Depan : Aluminium double-joint cross-strut axle with M-specific elastokinematics.
Suspensi Belakang : Lightweight steel five-link with double elastic bearing.
Fitur lainnya : airbags, ABS, ASC and DTC (Dynamic Traction Control), CBC Cornering Brake Control, DBC Dynamic Brake Control, brake drying function, fading compensation, hill assist, seatbelts, cruise control, Adaptive Headlights with turning lights, dan lainya.

Tags :

#
bx closer look automotive
#
bmw
#
the new bmw m135i
#
bmw m performance
#
bmw group indonesia
#
teknologi m performance twinpower turbo