MENU
icon label
image label
blacklogo

All New BMW Seri 8 Coupe: The Gentlemen Racer

MAY 20, 2019@19:30 WIB | 678 Views

Peluncuran All New BMW Seri 8 Coupe masuki babak baru dalam sejarah panjang kesuksesan produsen kendaraan mewah Bavaria yang sensasional. BMW Seri 8 merupakan kendaraan impian dengan kinerja luar biasa, desain yang emosional, kemewahan yang tidak tertandingi, dan fitur yang canggih dalam hal teknologi tampilan, Driver Assistance, dan konektivitas.

BMW Indonesia memperkenalkan All New BMW Seri 8 Coupe dan juga menghadirkan “The Magnificient 8” yang merupakan model fantastis lainnya seperti kendaraan sports ikonik dari tahun 90an, BMW Seri 8 generasi pertama, BMW Z8 yang legendaris, dan kendaraan sports paling progresif, New BMW i8 Roadster.

Tujuan pengembangan utama untuk All New BMW Seri 8 Coupe adalah menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tidak terlupakan. Bodi, mesin, dan suspensi telah diasah secara konsisten untuk mencapai titik tertingginya. Mesin dalam coupe ini juga dipadukan dengan sistem All Whell Drive BMW xDrive yang cerdas dan BMW Efficient Lightweight yang mutakhir. All New BMW Seri 8 Coupe memiliki kisah yang sangat istimewa untuk diceritakan dalam perkembangannya. Mobil ini dikembangkan dari BMW M8 GTE, yang digunakan di lintasan balapan.


All-New BMW Seri 8 Coupé lebih dari sekadar kendaraan sports mewah. Dengan model ini, BMW memberi identitas baru di segmen kendaraan premium, membuat mobil impian menjadi kenyataan dan menciptakan momen berkendara yang intuitif dan emosional. Kombinasi tak tertandingi dari sportiness dan kemewahan kontemporer, kenyamanan jarak jauh yang terjamin dan sistem operasi inovatif, driving assistance dan teknologi konektivitas diwujudkan dalam kendaraan gentleman yang sejati ini.

Unit mesin BMW V8 terbaru di All-New BMW M850i xDrive Coupé. Mesin 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo menyajikan perpaduan fantastis dari produksi tenaga yang luar biasa dan suara mesin yang mengesankan. Ini semakin disempurnakan oleh sistem knalpot sports yang dikendalikan katup elektronik. Dua turbocharger yang terletak di dalam ruang berbentuk-V diantara silinder, sistem direct petrol injection, thermal shielding, sistem sirkulasi pendingin mutakhir, ignition system terbaru dan sistem elektronik mesin yang disempurnakan.

Untuk memastikan kinerja dan ketahanan terbaik, mesin delapan silinder terbaru ini telah menjalani program pengujian menyeluruh yang mencakup semua situasi beban potensial - mulai dari fatigue test pada kecepatan idle (langsam) hingga calibration drives yang sangat ekstensif pada sirkuit Nürburgring Nordschleife. Mesin BMW V8 terbaru ini dapat menghasilkan tenaga hingga 530 hp, yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimum 750 Nm tersedia dalam rentang RPM yang lebar dari 1.800 hingga 4.600 rpm. All-New BMW M850i xDrive Coupé dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik.

Mesin ini meneruskan seluruh tenaga melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan yang telah disempurnakan, dengan rasio yang dipertajam, manajemen transmisi baru, dan kontrol hidraulik yang dioptimalkan sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih sporty sembari juga meningkatkan efisiensi dan kehalusannya. Paddle shift pada setir dimasukkan sebagai standar untuk perpindahan gigi manual.

Sistem BMW xDrive all-wheel drive system yang cerdas juga beroperasi lebih efisien daripada sebelumnya. Dengan distribusi torsi yang cepat, tepat, dan sepenuhnya variabel antara roda depan dan belakang, memaksimalkan traksi dan stabilitas pengendalian bahkan dalam situasi mengemudi yang sangat dinamis. Pada saat yang sama, set-up yang lebih berorientasi axle bagian belakang menjamin pengalaman berkendara khas yang lama diasosiasikan dengan sportscar BMW.

Perlengkapan standar untuk All-New BMW Seri 8 Coupé termasuk suspensi Adaptive M Suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik dan active roll stabilisation. Hal ini memungkinkan aksi pegas dan peredam diatur dengan presisi tinggi sehingga pengemudi menerima umpan balik dari di permukaan jalan yang sesungguhnya. Integral Active Steering juga menjadi standar pada All-New BMW M850i xDrive Coupé. Sistem ini mengurangi radius putar ketika bermanuver melalui kalibrasi elektronik pada derajat putaran setir, meningkatkan kelincahan dan memudahkan berpindah jalur atau melibas tikungan pada kecepatan tinggi.

Bahasa desain eksterior yang modern dan minimalis di dalam All-New BMW 8 Series Coupé ciptakan  suasana mewah dan nyaman. Pada saat yang sama, semua fungsi berorientasi kepada pengemudi, sehingga secara otomatis tingkatkan konsentrasi pengemudi dan hadirkan pengalaman berkendara terbaik.

Multifunctional seats pada varian ini dilapisi dengan lapisan kulit khusus dari BMW Individual, extended Merino dengan bi-colour design. Trim full leather untuk doortrim dan panel instrumen kini hadir sebagai standar. Berkat posisi duduk rendah di kedua kursi belakang, merancang sandaran kepala yang terintegrasi. Sandaran bangku belakang dapat dibagi 50:50 sebagai standar dan dilipat ke bawah untuk tingkatkan kapasitas kompartemen bagasi hingga 420 liter. Karakter mewah All-New BMW Seri 8 Coupé semakin disempurnakan dengan sejumlah fitur berkualitas tinggi, termasuk BMW Display Key, pengisian daya telepon genggam nirkabel, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca ‘Crafted Clarity’ untuk beberapa tombol.

Konsep tampilan dan sistem BMW Operating System 7.0 hadir pada All-New BMW Seri 8 Coupé, memastikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk pengemudi. Tampilan display yang bisa dapat disesuaikan dengan kebutuhan ditampilkan baik di instrument cluster maupun di Control Display 10,25 inci. Tampilan layar datar yang telah dioptimalkan dengan touch control memungkinkan akses cepat ke semua pengaturan dan fungsi.

Dengan komputer yang membaca akselerasi lateral dan kondisi di tikungan pada kecepatan tinggi, memungkinkan tampilan langsung informasi di layar. Untuk mengaktifkan interaksi multimodal, pengemudi memiliki pilihan untuk menggunakan tombol di setir, iDrive Controller, layar sentuh, voice control “Hey BMW!” atau BMW gesture control.

BMW Live Cockpit Professional hadir sebagai standar dan terdiri dari kluster instrumen sepenuhnya digital dengan layar 12,3 inci, yang di bagian tengahnya dapat ditampilkan bagian tertentu, misalnya dari peta navigasi. Berkat desain grafis yang menarik, membentuk cluster display yang harmonis bersama dengan Control Display. BMW Head-Up Display yang jugadisempurnakan juga dapat ditemukan pada daftar perlengkapan standar dan memiliki area proyeksi yang lebih besar, konten baru, serta grafik yang makin menarik.[prm/timBX]

 

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
bmw,
#
all new bmw seri 8 coupe,
#
bmw seri 8,
#
autoreview