MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New Pajero Sport Dakar - Langkah Besar Mitsubishi

MAR 09, 2017@14:52 WIB | 3,298 Views

All-New Mitsubishi Pajero generasi terbaru diperkenalkan pada Januari 2016 lalu. Waktu peluncurannya hanya berselang satu minggu setelah peluncuran rivalnya, yaitu Toyota Fortuner

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menawarkan Pajero Sport dalam 5 varian , dengan dua pilihan mesin, transmisi, dan sistem penggerak. Untuk Pajero Sport Dakar merupakan varian tertinggi untuk pilihan penggerak roda belakang, dengan mesin dan transmisi baru.

Pajero Sport mengadopsi desain yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mitsubishi menyematkan bahasa desain terbaru mereka, yaitu Dynamic Shield pada Pajero Sport. Wajahnya terlihat futuristik dan dinamis berkat balutan krom, dengan air dam berukuran ekstra besar untuk memastikan pasokan angin ke dalam ruang mesin.

Dari samping, Pajero Sport terlihat begitu kekar dengan guratan pada body yang memberikan kesan berotot. Penggunaan velg berukuran 18 inci memperkuat kesan ini. Mitsubishi menyematkan side steps untuk mempermudah akses penumpang maupun pengemudi.

Beralih ke bagian buritan, Anda dapat melihat desain futuristik yang sangat kental. Bagian lampu belakang ini menjadi bagian yang cukup kontroversial, tidak semua menyukainya. Namun bagi kami, ini menjadi salah satu nilai jual unik. Dari sini, Anda dapat juga melihat tampilan kekar berkat wheel arches yang menonjol.

Masuk ke dalam ruang kabin, Pajero Sport Dakar memberikan nuansa mewah dan elegant berkat penggunaan jok berbalut kulit. Aksen warna gelap, dengan sentuhan silver dan panel kayu dapat membuat Anda betah berlama – lama di dalam. Penggunaan jahitan pada lingkar kemudi menjadikannya sedap dipandang mata. Sunroof menjadi nilai tambah, Anda bisa mendapatkan penerangan alami ke dalam kabin.

Sistem hiburan sudah mengadopsi layar sentuh berukuran 6.5 inci. Sistem ini sudah dilengkapi beragam fungsi yang akan menemani Anda selama perjalanan, dan tentu sistem Navigasi akan menjadi nilai tambah saat Anda bepergian ke lokasi yang benar-benar baru.

Mudah untuk mendapatkan posisi berkendara yang ideal, karena sudah dilengkapi dengan pengaturan secara elektrik. Karena sudah dilengkapi dengan smart key, maka untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol start-stop yang terletak di sebelah kanan.

Pajero Sport Dakar dilengkapi mesin baru 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II) yang menghasilkan tenaga 181 ps pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan kepada roda belakang melalui transmisi 8-percepatan.

Angka tersebut tentu lebih menggiurkan jika dibandingkan dengan Fortuner VRZ yang mengadopsi mesin 2.4 VNT dengan tenaga 149,6 ps dengan torsi puncak 400 Nm. Fortuner mengadopsi transmisi 6-percepatan otomatis untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang

Berkendara menggunaakan Pajero Sport Dakar terbilang menyenangkan sekaligus nyaman. Penyematan paddleshift di balik lingkar kemudi memberi kebebasan untuk bermain putaran mesin.

Penggunaan Double wishbone type, Coil spring pada bagian depan, dan 3 link type rigid axle, Coil spring pada bagian belakang memberikan bantingan yang nyaman sekaligus stabilitas mumpuni di kecepatan tinggi.

Torsi melimpah pada putaran rendah membuat saya semakin percaya diri untuk melibas tanjakan seperti apapun. Saya memberanikan diri untuk melalui jalanan berbatu dan terjal, dan Pajero lebih dari cukup untuk melewati berbagai medan di depan mata.

Secara keseluruhan, All-New Mitsubishi Pajero Sport Dakar merupakan sebuah SUV 7-seater yang sanggup memenuhi kebutuhan Anda. Pajero dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari, hingga menjelajahi beragam medan.

Yang perlu diingat, jika Anda ingin mencicipi mesin dengan transmisi baru, maka All-New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 adalah pilihan terbaik. Varian Dakar sendiri dilengkapi dengan dua mode penggerak yaitu 4x4 dan 4x4, tentu varian All-New Mitsubishi Pajero Sport Dakar4x4 yang dbandrol Rp634 juta (On The Road Jabodetabek) memiliki kemampuan menjelajah ekstra bagi Anda yang haus akan adventure.[aag/timBX]

All-New Pajero Sport Dakar 4x2 
Engine Type: 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II)
Max Horse Power: 181PS @ 3500 RPM
Max. Torque: 430 Nm @ 2500 RPM
Transmission: 8 Speed AT
Front Suspension: Double wishbone type, Coil spring
Rear Suspension: 3 link type rigid axle, Coil spring
Braking: Ventilated Disc (Front & Rear) With ABS, Brake Assist, EBD

Price: Rp 505.000.000 (On The Road Jabodetabek)
 

Tags :

#
auto review,
#
blackauto,
#
auto news,
#
mitsubishi,
#
mitsubishi pajero,
#
mitsubishi pajero sport dakar