MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Dall'Igna Tak Terkejut dengan Performa Impresif Alvaro Bautista

MAR 10, 2019@10:30 WIB | 141 Views

Alvaro Bautista direkrut untuk bergabung dengan tim World Superbike dari pabrik Ducati untuk musim 2019. Pembalap asal Spanyol itu kehabisan pilihan untuk tetap berada di MotoGP, setelah menjadi bagian dari tim satelit Angel Nieto pada tahun 2017 dan 2018.

Dalam 158 balapan di kelas utama, pembalap Spanyol itu hanya berhasil menyelesaikan tiga podium dan satu pole, tetapi menjadi juara reguler di divisi 250cc dan juara di kelas 125cc.

Setelah melampaui waktu dalam uji coba pra-musim di Phillip Island dengan V4 R versi terbaru, Bautista kemudian mendominasi balapan WSBK pertamanya pada akhir pekan, mendapatkan tiga kemenangan untuk memimpin di awal.

Bautista menjadi pembalap WSBK pertama sejak Max Biaggi pada tahun 2007 yang memenangkan debut di seri tersebut.

"Saya sudah mengenal Alvaro sejak lama dan saya selalu menganggapnya sebagai talenta hebat," kata General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna.

"Saya bekerja dengannya selama beberapa tahun di kelas 125cc dan 250cc (di Aprilia) dan saya selalu bertanya-tanya mengapa di MotoGP dia tidak pernah berhasil menyadari potensi yang dimilikinya, karena dia adalah salah satu talenta terbesar yang pernah saya lihat.

Sementara Bautista mendapatkan debut baru Ducati V4 R di Australia, rekan setimnya Chaz Davies kesulitan untuk lolos ke urutan 16 dan menghasilkan finish terbaik ketujuh di tiga balapan.

Dall'Igna juga tak ketinggalan mendukung pembalap yang merupakan runner-up pada kejuaraan di tahun 2017 dan 2018 itu untuk bangkit kembali.

"Di Australia, Alvaro paling memahami motor dan lintasan, tetapi juga benar bahwa Chaz mengalami musim dingin yang sangat sulit karena kondisi fisiknya," kata pria asal Italia itu.

"Dia tidak pernah bisa melaju dengan kuat dan dalam kondisi ini sulit menemukan set-up yang bagus.

"Dengan dia, kami telah menyoroti bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami berharap untuk melakukan ini di balapan berikutnya. Namun saya yakin bahwa Chaz akan menemukan cara untuk kembali ke persaingan."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
alvaro bautista,
#
world super bike,
#
wsbk