MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Luncurkan Livery Balap untuk MotoGP dan WSBK 2024

JAN 24, 2024@16:30 WIB | 179 Views

Menjelang musim balap motor 2024, Ducati Corse, cabang balap pabrikan motor yang bermarkas di Borgo Panigale, telah meluncurkan livery balapnya. Dengan status double champion dan gelar juara di kejuaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK), Ducati ingin memanfaatkan kesuksesan tahun-tahun sebelumnya.

Tim balap Ducati diperkenalkan ke publik di Madonna di Campiglio pada edisi kedua acara "Campioni in Pista" di timur laut Italia. Untuk Tim Ducati Lenovo, ditampilkan Desmosedici GP dalam balutan busana balap 2024, dengan warna balap ikonik Ducati Red.

Detail grafis mengingatkan lekukan pada logo Ducati. Pebalap MotoGP untuk Ducati yang hadir adalah juara dunia Francesco "Pecco" Bagnaia dan plat "1" miliknya, bersama rekan setimnya Enea Bastianini yang mengalami cedera yang melanda musim 2023.

Mengendarai Ducati Panigale V4R di WSBK adalah juara dunia bertahan Alvaro Bautista yang juga menggunakan nomor balap "1", untuk Tim Ducati Lenovo. Kini di musim keempatnya bersama Ducati, Bautista didampingi rekan setimnya Nicolo Beluga yang menjuarai World SuperSport Championship 2023 dengan mengendarai Ducati Panigale V2.

Dalam acara tersebut, Direktur Olahraga Ducati Corse yang baru, Mauro Grassilli, resmi diperkenalkan. Aksi balap dimulai dengan Tes Musim Dingin resmi di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) pada tanggal 6 hingga 8 Februari. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
motogp,
#
wsbk