MENU
icon label
image label
blacklogo

Bimota Bakal Kembali Ikuti World Superbike Tahun Depan

APR 25, 2024@15:00 WIB | 229 Views

Brand sepeda motor asal Italia, Bimota pernah beberapa kali mengikuti ajang balap World Superbike. Setelah absen cukup lama, brand yang punya spesialisasi dengan motor balap custom ini bakal kembali ikut ke ajang World Superbike pada musim 2025 mendatang.

Melansir situs resmi WSBK, Rabu (24/4/2024), nantinya Bimota akan bekerjasama dengan tim Kawasaki saat mereka kembali ke WSBK. Nantinya sasis motor Ninja ZX-10RR akan dibuat oleh Bimota. Sedangkan Kawasaki akan membuat mesin dan beberapa komponen teknologi pendukungnya.

Gak cuma itu, nantinya para kru dan engineer yang saat ini dibawah naungan Kawasaki, secara otomatis akan juga berada di bawah payung Bimota. Nama tim pabrikan Kawasaki Racing Team nantinya juga akan berganti menjadi Bimota by Kawasaki Racing Team.

Dengan ubahan ini membuat pengembangan motor yang sebelumnya dilakukan di Jepang, juga akan berpindah ke markas Bimota di Rimini, Italia. Kolaborasi antara Bimota dan Kawasaki ini tentu memberi harapan agar kedua pabrikan bisa tampil kompetitif musim depan.

Hiroshi Ito selaku Presiden dan CEO Kawasaki Motors, Ltd menyebut ini merupakan langkah besar yang dilakukan Kawasaki. ‘Kami menilai BImota punya reputasi yang panjang dalam pembuatan sasis motor custom. Kami melihat ini merupakan potensi yang bagus untuk pengembangan motor yang bisa lebih kompetitif”, ungkjap Ito.

Lalu COO Bimota, Pierluigi Marconi menyebut rasa senangnya bahwa Bimota bisa bekerjasama dengan Kawasaki dalam rangka kembalinya mereka di WSBK. “Kami memiliki DNA motorsport yang sangat kental. Dengan sumber daya dan teknologi yang kami miliki, optimis bahwa Bimota dan Kawasaki bisa memberi motor yang terbaik”, ungkap Marconi.

Sedangkan Gium Roda selaku Manajer Tim Kawasaki Racing Team menyebut masuknya Bimota bisa memberi angin segar bagi timnya. “Ini merupakan sebuah gebrakan besar yang harus kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami percaya bahwa hadirnya Bimota bisa menjadi solusi agar kami bisa lebih kompetitif lagi”, ungkap Roda. [edo/timBX]

Tags :

#
bimota,
#
kawasaki,
#
world superbike,
#
wsbk,
#
kerjasama,
#
balap motor

X