MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Recall 2022 Golf R Dan GTI, Ini Penyebabnya!

AUG 12, 2022@16:00 WIB | 141 Views

Ini mungkin menjadi salah satu hal yang mengejutkan bagi penggemar yang lebih memilih tombol fisik, tetapi Volkswagen justru malah mendapat masalah di tombol sentuh dan akhirnya mengarah pada penarikan kembali 2.238 unit Golf.

Golf R dan GTI 2022 memiliki tombol sentuh kapasitif untuk mengoperasikan sunroof. Tombol tersebut sepertinya terlalu sensitif dan oleh karena itu, dapat diaktifkan secara tidak sengaja.

Masalah ini berarti, bahwa kendaraan tidak mematuhi Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal 118 yang berkaitan dengan "sistem jendela yang dioperasikan dengan daya". Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), jika sunroof ditutup secara tidak sengaja, dapat meningkatkan risiko cedera.

Sejak generasi terbaru (kedelapan) diperkenalkan, Volkswagen hanya menawarkan Golf versi performa tinggi di wilayah Amerika Utara. Meskipun kinerjanya telah ditinjau dengan baik, banyak kritikus menunjuk pada penghapusan tombol fisik di model baru, yang akhirnya justru menjadikan tombol sentuh kapasitif.

Untuk mengatasi masalah ini, Volkswagen akan mengganti sakelar modul sunroof dengan yang baru. Perbaikan akan dilakukan secara gratis, dan pabrikan mobil tersebut berencana untuk mulai menjangkau pelanggan pada 23 September. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
vw,
#
golf r,
#
golf gti,
#
vw golf,
#
recall