MENU
icon label
image label
blacklogo

VW ID Roomzz Electric SUV Segera Tiba di China

DEC 24, 2020@19:30 WIB | 420 Views

Barangkali kendaraan terbaru ini bakal membawa nama ID.6 dalam bentuk produksi. Spy shot memberi tahu bahwa konsep Volkswagen ID Roomzz memiliki versi produksi yang sedang dikembangkan, tetapi informasi baru menunjukkan bahwa crossover listrik eksklusif untuk pasar Cina, setidaknya pada awalnya.

"Kami sedang mengerjakannya, tetapi saat ini ini adalah model khusus China," kata Ralf Brandstätter, bos merek VW Passenger Cars kepada Autocar. "Ada kemungkinan bahwa itu mungkin dijual di pasar lain, tapi kami masih memeriksanya."

Konsep ID Roomzz memulai debutnya di Auto Shanghai 2019 sebagai ide VW untuk crossover EV tiga baris. Seperti anggota keluarga ID lainnya, ID tersebut berada di platform MEB perusahaan. Tenaga berasal dari sepasang motor listrik - satu di setiap poros - dengan total output sistem 302 tenaga kuda (225 kilowatt). Perusahaan memperkirakan akselerasi hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam 6,6 detik dan kecepatan tertinggi 112 mph (180 kph). VW mengklaim jangkauan 280 mil (450 kilometer) dalam tes WLTP dari baterai 82 kilowatt/jam.

Di dalam, konsepnya memiliki tempat duduk seperti ruang duduk kelas atas. Namun, spy shot versi produksi menunjukkan bahwa ia memiliki tampilan yang lebih tradisional di dalam. Jangan berharap mobil pertunjukan mampu mengemudikan dirinya sendiri tanpa pengemudi aktif.

ID.6 akan berada di atas ID.4 dalam jajaran kendaraan listrik VW. Modelnya memiliki gaya yang serupa, tetapi ID.6 lebih besar agar sesuai dengan baris kursi tambahan.

Keputusan VW untuk menjadikan ID.6 sebagai produk khusus China pada awalnya bisa berasal dari keinginan untuk menguji permintaan crossover listrik dengan ID.4 di tempat-tempat seperti Amerika Serikat. Jika sukses, maka mungkin perusahaan dapat memperluas lineup dengan model yang lebih besar. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
vw id roomzz electric suv,
#
vw id roomzz electric,
#
suv,
#
volkswagen id roomzz