MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Trailblazer Dapat Facelift Lagi, Ini Wujudnya!

APR 17, 2024@14:00 WIB | 160 Views

Chevrolet pernah menghadirkan Trailblazer di Indonesia dan menjadi penantang bagi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Meski sudah tidak dijual lagi di Indonesia, mobil ini sejatinya masih dijual di beberapa negara seperti Brazil.

Bahkan di negara tersebut, Chevrolet Trailblazer kembali mendapat facelift dengan beberapa ubahan yang tergolong banyak. Facelift dari Chevrolet Trailblazer di Brazil ini tidak lama setelah kemunculan Colorado Facelift alias versi double cabin dari mobil ini.

Ubahan yang paling terasa pada Chevrolet Trailblazer Facelift ada pada fascia depan. Mobil ini kini punya desain grill terbaru yang mengikuti bahasa desain mobil Chevy kekinian. Seolah bagian grill ini dipisahkan oleh sebuah bila garis tebal dengan lapisan warna chrome membentuk huruf X.

Desain lampu depan mobil ini juga dirombak dengan model yang lebih sipit. Serta pada area bawah bumper mobil ini juga punya skid plate yang juga dilapisi bahan chrome senada dengan area atas grill mobil ini.

Untuk bagian samping sendiri nyaris tidak mendapat ubahan yang signifikan. Ubahan yang terlihat adalah penggunaan desain velg dengan model seperti kelopak bunga berwarna dual tone. Serta di bagian pintu depan terdapat emblem “High County” sebagai penanda satu-satunya varian yang hadir di Chevrolet Trailblazer Facelift ini.

Pada bagian belakang sendiri juga tidak mendapat ubahan yang signifikan. Model lampu yang cenderung mengkotak serta mode pintu bagasi tetap dipertahankan dari versi sebelum facelift. 

Sama seperti sebelumnya, ada beberapa aksesoris eksterior yang sudah hadir sebagai standar di mobil ini. Mulai dari footstep berwarna hitam, roof rail, penggunaan antena model long pole di belakang alias bukan model shark fin.

Pada bagian interior, barulah ada ubahan desain yang cukup signifikan. Mobil ini kini mengusung desain dashboard dengan panel Head Unit 11 inch model MyLink 11 yang kini seolah menyambung dengan area instrument cluster yang sudah full digital.

Soal mesin, Chevrolet Trailblazer mengusung konfigurasi 2.800cc, 4 silinder Duramax Turbo Diesel. Mesin ini punya tenaga mencapai 207 Hp dan torsi 510 Nm. Mesin ini dipadu dengan penggerak 4x4 dan disambungkan ke transmisi otomatis 8 Speed. [edo/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
trailblazer,
#
facelift,
#
mobil terbaru,
#
suv,
#
ladder frame

X