MENU
icon label
image label
blacklogo

AMG Sedang Mengembangkan SUV Listrik Bertenaga 1,000 HP

APR 14, 2024@18:00 WIB | 159 Views

Menurut laporan baru, para insinyur di Affalterbach sedang mengerjakan kendaraan listrik lain sebelum mobil listrik pertama mereka yang diharapkan menjadi saingan Taycan tiba. Menurut Autocar, platform AMG.EA akan digunakan untuk membuat SUV AMG yang diposisikan sebagai "pelopor teknologi" untuk menyaingi BMW XM, Porsche K1, dan Lotus Eletre.

Sama seperti AMG-GT 4-Door saat ini yang akan digantikan oleh rival Taycan yang disebutkan di atas dengan pengaruh gaya dari konsep Mercedes Vision AMG, SUV listrik baru ini pada akhirnya akan menggantikan GLE 63 di jajarannya. Orang dalam mengatakan bahwa gaya SUV tersebut akan segera ditampilkan dalam sebuah konsep yang menunjukkan penyimpangan dari identitas gaya EQ saat ini.

Motor bergaya cakram fluks aksial yang dipatenkan dari konsep Vision One-Eleven akan bekerja dengan platform 800V dan perangkat lunak yang dikembangkan secara khusus bernama AMG.OS. Kombinasi ini akan memungkinkan berbagai tata letak, termasuk konfigurasi RWD motor tunggal dan ganda serta konfigurasi AWD motor ganda, tri, dan quad, namun untuk menjaga efisiensi, SUV listrik baru dan pengganti AMG GT 4-Door listrik akan berbagi kesamaan pengaturan.

Sebaliknya, G-Class listrik yang akan segera hadir akan memiliki pendekatan berbeda dan akan memiliki penyetelan perangkat lunak yang unik, namun ada manfaat yang dapat dinikmati setiap jenis kendaraan. Berapa banyak tenaga yang akan ditawarkan untuk pengganti AMG GLE listrik masih harus dilihat, tetapi setiap motor fluks aksial mampu menghasilkan sebanyak 480 tenaga kuda dan torsi 590 lb-ft, yang berarti output empat digit sudah pasti tersedia.

Seperti yang dikatakan Pirelli selama 30 tahun terakhir, "Kekuasaan tidak ada artinya tanpa kendali." Affalterbach sangat menyadari hal itu, dan bersama dengan baterai yang dikembangkan sendiri dengan bahan kimia sel khusus dan bahan anoda silikon, AMG e-SUV baru akan memiliki versi lanjutan dari sistem Active Ride Control dari AMG GT Coupe terbaru. Bagian dalam, interiornya akan mendapatkan tampilan baru, dan tampilannya akan memiliki desain dan grafis khusus AMG.

Dari sini, AMG akan menyaring teknologi EV canggih ke model dengan harga lebih rendah, namun sementara itu, pengganti CLA yang dijadwalkan pada tahun 2025, akan didasarkan pada platform MMA yang dapat mengakomodasi mesin pembakaran atau listrik. Produksi SUV AMG andalan khusus listrik ini dan saudara sedannya direncanakan di Sindelfingen, dengan model sedan kemungkinan diluncurkan pada tahun 2025 dan SUV tersebut memulai debutnya pada tahun 2026. Disaat Mercedes menyesuaikan fokusnya ke pendekatan yang lebih ramah dengan mesin hibrida, jadwal debut mungkin masih bisa berubah. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
amg,
#
ev,
#
suv,
#
mercedes-amg

X