MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Mengakui Kekurangan Akselerasi di Lintasan Lurus

MAY 22, 2019@17:00 WIB | 1,197 Views

Valentino Rossi mengatakan dia "sangat menderita" di lintasan lurus Grand Prix Prancis 2019, dengan motornya yang kurang memiliki akselerasi dibandingkan dengan motor milik tim lainnya.

Rossi telah menorehkan kecepatan tertinggi di antara pencetak poin di Grand Prix Prancis, yang berakhir di urutan kelima di belakang Marc Marquez dan trio Ducati dari Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Pembalap veteran Yamaha itu tidak jauh dari trio Ducati untuk sebagian besar balapan tetapi tidak bisa melewati mereka, dengan motor Desmosedici menikmati keuntungan di lintasan lurus.

Sementara Rossi mengatakan bahwa Yamaha telah meningkatkan masa pakai ban dan membuat motornya lebih baik untuk dikendarai daripada beberapa musim terakhir, ia mengakui bahwa ia sekarang kehilangan banyak tenaga.

"Saya tidak cukup cepat, saya kehilangan terlalu banyak akselerasi di lintasan lurus dan tikungan," katanya. "Semua balapan saya coba untuk mulai di sana. Podium adalah target saya tetapi sayangnya tidak cukup untuk Ducati.”

"Hal yang baik adalah bahwa pada akhirnya saya juga merasa baik, saya bisa kembali sepertinya di lap terakhir ketika kami memiliki lebih sedikit masalah dibandingkan musim lalu, ini sangat positif tetapi tidak cukup untuk mendapatkan podium.”

"Kami meningkatkan masa pemakaian ban dengan beberapa hal berbeda, motornya sudah sangat baik untuk dikendarai. Tapi sepertinya tim lain juga memiliki perubahan terutama Honda, dan sekarang perbedaannya sangat besar.”

"Memeriksa di atas kertas menjadi acuan. Dalam semua balapan, kami sangat menderita."

Sementara empat pembalap Yamaha berada di posisi terbawah dalam peringkat kecepatan tertinggi GP Prancis, Rossi menunjukkan bahwa ia mengikuti motor M1 lainnya dalam aspek ini.

"Sayangnya, apa yang bisa kami tingkatkan adalah bahwa saya juga lebih lambat dari motor (Yamaha) lainnya untuk beberapa alasan sehingga kami perlu membuat yang lebih baik.”

"Tapi saya selalu bertahan Dalam sejarahnya, Yamaha tidak pernah tampil luar biasa di lintasan lurus tetapi musim ini sepertinya kami jauh lebih buruk di area itu, sesuatu yang perlu kami perbaiki."

Tags :

#
rossi,
#
gp prancis,
#
marquez,
#
ducati,
#
dovizioso