MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra Generasi Kelima Terlihat Tanpa Sensor

DEC 13, 2018@21:00 WIB | 2,409 Views

Foto ini menjelaskan bagaimana sebuah Toyota Supra terlahir kembali bukan dalam sebuah kamuflase.  Gambar Toyota Supra ini disinyalir akan dipamerkan di Detroit Auto Show tahun 2019.  Tentunya publik dibelahan dunia manapun cukup berdebar-debar menunggu sosok muscle car dari Jepang tersebut. Rentang waktu yang cukup lama bagi Toyota untuk memproduksi sosok penerus nama Supra yang cukup dinanti sejak diperkenalkan pada tahun 2002.

Karena, pengamat otomotif seringkali salah memprediksi sejak digelarnya Tokyo Auto Show 2017, Genewa 2018 malah tidak memperlihatkan bentuk aslinya, melainkan dalam versi balap.  Tidak juga di Paris atau Los Angeles.  Dan kemungkinan itu mulai terlihat bulan depan Januari 2019, selama pameran Detroit Auto Show.  Foto diatas hasil jepretan fotografer yang kemudian diposting di forum SupraMKV.

Toyota Supra pertama kali diperkenalkan tahun 1978, dan generasinya terus dikembangkan hingga generasi keempat sebagai coupe hingga tahun 2002. Ada kemungkinan desainer akan merubah bentuk mengangkat tema retro, namun kenyataanya tidak. Toyota Supra seperti digambar malah telah menerima desain yang ramping serta modern dan terinspirasi dari konsep FT-1 yang pernah diperkenalkan di pameran Detroit Auto Show 2014.

Garis ujung dengan hood yang panjang, lampu depan horizontal dan hidung yang mengerucut mengintegrasikan aliran udara ke bumber. Spoiler depan cukup menganga, memperlihatkan genetic yang cukup ganas di jalanan, menghantarkan udara ke spoiler bagian belakang. Dan ini bukan sebuah rahasia, bahwa desainnya mengerucut ke genetika mobil Jerman.

Seperti yang kita ketahui, setahun silam antara BMW Z4 generasi ketiga, Supra generasi kelima tengah dites langsung disebuah medan bersalju. Setidaknya desainer BMW bertanggungjawab atas finishing sasis Toyota Supra yang cukup legendaries itu.  Seperti apa dibalik kap mesinnya yang panjang.

Pengamat automotif memperkirakan sebuah mesin 3.0 liter yang dipinjam dari BMW, menghasilkan 335 hp dan torsi 332 pound feet sebagai basic dari mesin Supra secara umum. Rencananya bakal meneruskan sistem penggerak belakang, dengan kemungkinan tetap mempertahankan manual, atau tetap menyertakan transmisi otomatis.

Sumber lain seperti Autocar menyebutkan bahwa Toyota ada kemungkinan mesin Supra akan menggunakan mesin hybrid electric, dengan basic mesin 4 silinder turbocharged dari genetic BMW. Sepertinya apa kenyataannya, mungkin kita harus sabar menunggu, seperti apa sih Toyota membuat surprise bagi penggemar Supra di dunia.[Ahs/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
toyota supra generasi ke-5,
#
toyota gazoo racing