MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Konsep GR Super Sport Akan Punya Tenaga 986 dk

JAN 14, 2018@16:00 WIB | 173 Views

Produsen mobil yang terlibat dalam Formula 1 seperti Mercedes-AMG yang telah mengembangkan Project One, dan Red Bull Racing dan Aston Martin, Valkyrie. Tak mau ketinggalan, Toyota juga berencana akan melakukan hal yang sama untuk turun di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) dengan mengembangkan mobil balapnya GR Super Sport.

Namun sayangnya untuk saat ini GR Super Sport masih sebuah konsep yang terus ‘digodok’. Presiden Toyota, Akio Toyoda telah menyatakan niatnya untuk melakukan produksi supercar hibrida dalam waktu dekat.

“GR Super Sport merupakan mobil konsep spektakuler yang menarik yang menjadi inspirasi dari usaha Toyota LMP1, tidak hanya dari segi tampilan eksterior, tapi menyangkut perangkat kerasnya,” kata Toyoda seperti Motor1.


GR Super Sport dikatakan akan menggunakan mesin berkapasitas 2.4 liter V6 dari powertrain hibrida yang dapat menghasilkan tenaga hingga 986 dk.

Selain itu mobil ini juga akan di bekali velg 18 inci dengan ban 3301910 R18 yang besar dan memiliki kedua ujung knalpot yang terpasang tinggi di bagian belakang. Alih-alih kaca konvensional dan cermin samping yang memungkinkan pengemudi dapat melihat bagian belakang.

Konsep ini memiliki juga memiliki sepasang kamera dan dua lagi pada fender depan yang terlihat seperti mengambang di udara.


Dengan splitter masif di depan dan diffuser yang sama besar di bagian belakang, konsep terbaru Toyota memaksimalkan efisiensi aerodinamis yang juga disempurnakan sayap belakang full-width. GR Super Sport terlihat seperti terpaku di jalan dan memiliki beberapa ventilasi udara sisi terbesar yang pernah dibuat pada versi jalan raya

Toyota menyebutkan tidak menutup kemungkinan mobil ini akan segera di produksi. Sebab konsep GR Super Sport ini sudah menjadi perbincangan perusahaan pada model generasi berikutnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
toyota,
#
gr super sport