MENU
icon label
image label
blacklogo

Pintu Belakang Bisa Terbuka Saat Berkendara, Toyota Prius Terkena Recall

APR 20, 2024@14:00 WIB | 146 Views

Toyota mengumumkan penarikan kembali Prius baru karena pintu belakangnya tiba-tiba terbuka karena korsleting. Ini mempengaruhi sekitar 55.000 model Prius dan Prius Prime tahun 2023 dan 2024 di AS.

Menurut pembuat mobil, air dapat membuat kait pintu belakang elektronik menjadi konslet, dan pintu dapat terbuka jika tidak dikunci. Mereka bisa terbuka saat mobil sedang bergerak atau saat terjadi kecelakaan.

Pemilik harus memperhatikan korespondensi dari Toyota tentang penarikan tersebut, yang akan sampai kepada mereka pada awal Juni. Toyota akan mengatasi masalah ini dengan mengganti sakelar pembuka pintu belakang kiri dan kanan dengan item baru yang memiliki desain lebih baik.

Hingga perbaikan tersedia, pembuat mobil meminta pelanggan di AS dan Kanada untuk mengaktifkan fitur yang secara otomatis mengunci pintu ketika pengemudi memindahkan transmisi ke posisi Park. Perusahaan mengatakan ini akan membantu mencegah pintu terbuka jika terjadi korsleting. Toyota diperkirakan akan menarik sekitar 211.000 kendaraan di seluruh dunia, termasuk di Asia dan Jepang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota prius,
#
toyota

X