MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Crown Adopsi Edisi Off-Road Untuk Jepang

APR 06, 2024@16:30 WIB | 168 Views

Toyota telah memperluas penawaran Crown Crossover di Jepang dengan memperkenalkan edisi khusus bernama Landscape sebagai bagian dari pembaruan kecil untuk model tahun 2024. Diposisikan sebagai varian crossover hybrid paling berani dan premium, edisi ini menawarkan beberapa peningkatan off-road, sehingga meningkatkan kesesuaiannya untuk aktivitas luar ruangan.

Crown Landscape mengambil inspirasi dari Crown Outdoor Concept, yang memulai debutnya tahun lalu. Meskipun beberapa fitur telah disesuaikan untuk produksi, pemilik dapat memperoleh tampilan yang sangat mirip dengan konsep tersebut dengan menambahkan beberapa aksesori opsional.

Mengingat sebagian besar pembeli tidak akan menggunakan Crown pada jalur off-road yang ekstrem, Toyota memilih pengaturan yang lebih halus dalam hal roda. Meski begitu, ban segala medan berukuran 245/60R18 yang dibalut pelek custom berukuran 18 inci menawarkan cengkeraman yang cukup untuk medan yang menantang.

Selain itu, edisi khusus ini memiliki ukuran lebih tinggi 25 mm (1 inci) dibandingkan Crown Crossover standar, berkat suspensi yang lebih tinggi. Menurut Toyota, peningkatan ground clearance bermanfaat tidak hanya untuk menghindari rintangan tetapi juga untuk posisi berkendara yang lebih tinggi dan jarak pandang yang lebih baik.

Selain velg baru dan posisi yang lebih tinggi, Crown Landscape juga dilengkapi dengan ekstensi fender yang lebih lebar dan dilapisi cat "Gori Gori Black". Kombinasi warna Urban Khaki dan Hitam untuk eksterior mencerminkan konsep tersebut. Model produksi mendapat penutup lumpur warna merah, towing hitch, dan lampu kabut yang lebih besar di bagian belakang. Ada juga rak atap opsional, satu-satunya hal yang hilang untuk meniru konsep ini adalah bilah LED tambahan di kap mesin dan atap.

Modifikasi interior terbatas pada tulisan "Landscape" berwarna emas di dashboard, dan kursi belakang lipat 60:40 untuk membawa barang yang lebih panjang seperti papan selancar.

Tidak ada perubahan pada powertrain elektrifikasi Crown Crossover RS yang menjadi basis Landscape. Mesin bensin 2,4 liter dipadukan dengan motor listrik ganda menghasilkan tenaga gabungan 268 hp (200 kW / 272 PS). Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam percepatan dan sistem elektronik Toyota "E-Four Advanced".

Toyota Crown Crossover RS Landscape tersedia secara eksklusif di Jepang dalam waktu terbatas, karena produksi dijadwalkan berakhir pada Desember 2024. Edisi khusus ini dibanderol dengan harga 6,850,000 yen (Rp 718 juta), dengan tambahan ¥44,990 (Rp 4,7 jutaan) untuk rak atap. Ini menjadikannya versi Crown Crossover termahal di Jepang, dengan harga ¥2,450,000 (Rp 257 juta) lebih mahal dibandingkan entry-level X, namun hanya ¥150,000 (Rp 15,7 juta) lebih mahal dibandingkan RS spesifikasi lengkap yang mendapat kenaikan harga yang lumayan besar untuk tahun 2024 karena penambahan fitur. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota crown,
#
toyota

X