MENU
icon label
image label
blacklogo

Terkuak Audi A1 2019 Sedang Diuji di Medan Salju

JAN 04, 2017@14:30 WIB | 256 Views

Audi A1 2019 tertangkap kamera sedang diuji pada medan salju di Skandinavia.  Desain  generasi kedua dari mobil kecil Audi ini menyimpan nilai evolusioner dibawah stiker kamuflase. Namun yang menjadi catatan tidak banyak perubahan drastis dari generasi pertama.

Terlihat dari side mirrors yang dipasang lebih tinggi disamping pilar A. Kemudian window line diubah sudut di pintu belakang lebih tinggi. Jendela ketiga rupanya telah hilang atau masih tertutup cover. Selain itu taillights  lebih luas dari sebelumnya, seperti halnya grille single frame di depan.

Sepasang lampu halogen di depan, sedangkan rumor yang ada tidak mentutup kemungkinan akan menggunakan all-LED. Dengan mempertahankan 5 pintu sport back, dan ada kemungkinan di versi berikutnya akan menggunakan 3 pintu.

Secara keseluruhan desain eksterior tidak banyak perubahan. Sedangkan sisi interior akan didominasi dengan soft-touch plastics, dilengkapi dengan all digital instrument cluster.  Sementara layar multi media interface (MMI)  menyajikan infotainment yang ter-upgrade.

Informasi yang beredar mengindikasikan Audi membuat A1 terlihat tampil lebih premium. Karena rumor mobil city car akan lebih kecil pada tahun 2019, dengan harga yang lebih rendah (entry level). Hal ini menjadi jawaban yang memungkinkan A1 dipromosikan.

Model kedua dari gen A1 ini bakal diadaptasi dari platform MQB  dan akan ditawarkan dengan mesin 3 dan 4 silinder berbahan bakar bensin, dan mesin diesel dengan turbocharged.  Model A akan bermesin 1.0 liter sebagai model dasar, sementara varian lain ada S1 dan RS1 full-blown.

Sisi efisiensi akan didukung dengan plug-in hybrid yang masih diagendakan.  Sedang untuk mesin listrik, cukup terlalu dini untuk dibahas. Sementara A1 masih dikerjakan oleh Audi di Brussels, Belgia. Sebagai kelanjutan akan diproduksi oleh SEAT di Martorell Spanyol, yang akan diluncurkan pada 2018 atau mungkin 2019. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
audi a1 2019,
#
audi a1,
#
audi