MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Q3 2025, Adopsi Headlamp Terpisah

APR 10, 2024@13:30 WIB | 178 Views

Segmen SUV kecil sedang booming dan Audi telah menjadi bagiannya sejak tahun 2011 di Eropa, dan tahun 2015 di Amerika Utara, dengan Q3. Saingan BMW X1 berada dalam inkarnasi pertamanya saat itu, tetapi model kedua menyusul untuk model tahun 2019 dan akhir tahun ini, kita akan mendapatkan tampilan resmi pertama untuk model Q3 generasi ketiga.

Namun untuk saat ini, kita harus mengandalkan foto mata-mata terbaru yang tajam ini untuk membantu mengumpulkan apa yang Audi siapkan untuk Q3. Dan bahkan dengan semua penyamaran tersebut, terlihat bahwa Q3 kecil banyak "meminjam" desain dari Q6 listrik.

Keduanya mendapatkan DRL ramping baru Audi yang terdiri dari beberapa blok LED yang memungkinkan berbagai pola dan pesan ditampilkan. Artinya Q3 juga menggunakan lampu depan terpisah, sesuatu yang kini digunakan Audi pada beberapa SUV, namun memutuskan untuk tidak memberikannya pada model A5 terbaru, penerus A4 saat ini.

Di sisi lain, tidak ada tanda-tanda kaca spion berbasis kamera seperti pada RS6 e-tron dan gagang pintunya menggunakan model tarik kuno yang tebal, bukan tipe flush-fit yang lebih modern seperti yang digunakan oleh rival BMW X1.

Berbeda dengan prototipe Q3 sebelumnya, lampu belakang yang satu ini menyala, dan gambar-gambar tersebut sepertinya menunjukkan bahwa Audi tidak akan memberikan bilah lampu lebar penuh pada SUV terkecilnya, meskipun menggunakan trik penataan pada mobil lain.

Spy shot juga menunjukkan bahwa model Q3 generasi baru akan memiliki bodi yang lebih panjang dibandingkan pendahulunya, sehingga menghasilkan ruang kabin tambahan untuk penumpang dan bagasi mereka.

Yang belum bisa dipastikan adalah apakah mobil ini memiliki penutup pengisi daya di spatbor depan sisi pengemudi. Q3 pada rangkaian foto mata-mata terakhir menunjukkan bahwa itu adalah PHEV, namun yang satu ini mungkin menjalankan salah satu mesin hybrid ringan yang lebih sederhana yang juga akan tersedia. Q3 baru kemungkinan akan menandai salah satu rilis terakhir Audi yang menampilkan mesin pembakaran internal, yang mencakup konfigurasi bensin, diesel, dan hibrida plug-in, tergantung pasar.

Baby SUV Audi ini memiliki kekerabatan dekat dengan VW Tiguan yang baru saja diperkenalkan. Tiguan pasar Eropa hadir dengan pilihan penggerak depan atau semua roda, menawarkan pilihan mesin bensin 1.5 liter dan 2.0 liter, 2.0 liter. diesel, atau dua varian PHEV yang mampu menghasilkan tenaga hingga 268 hp (272 PS).

Tampil serupa untuk jajaran Q3, dengan tambahan model S3 berperforma lebih tinggi dan kemungkinan akan menjadi iterasi terakhir yang menampilkan mesin lima silinder 2,5 liter turbocharged, RS Q3.

Diperkirakan Audi akan mengungkap Q3 pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2024, jadi masih ada waktu sebelum mendapatkan gambaran lengkap dan harganya. Namun berdasarkan harga awal $37.000 (Rp 588 jutaan) untuk Q3 saat ini, harga baru seharusnya masih di bawah $40k (Rp 636 jutaan). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi q3 2025,
#
audi q3,
#
audi

X