MENU
icon label
image label
blacklogo

Strata Teratas Panigale 1299 R Final Edition

JUL 12, 2017@21:00 WIB | 463 Views

Sepeda motor eksklusif yang lahir karena teknologi mesin yang revolusioner telah membuat Ducati punya sejarah rekor baru pada ajang World Superbike Championship. Panigale 1299 R Final Edition yang baru lebih dari sekadar sebuah sepeda motor dengan skema warna khusus atau edisi terbatas. Dengan warna tricolor, yang menarik perhatian dan menggoda ini, menawarkan teknologi mesin bersilinder ganda yang dipakai pada ajang balap tersebut, dan mencapai puncaknya pada motor terbaru ini.

Untuk preview dunianya, Ducati telah memilih seri kedelapan dari World Superbike Championship di Laguna Seca (California-AS) kemarin, sebagai tempat yang tepat untuk meluncurkan Edisi Baru Panigale R 1299 yang baru bersama dengan Chaz Davies dan Marco Melandri (dua pembalap Racing-Ducati Aruba.it).

Motor terbaru yang dibuat di Bologna ini menawarkan teknologi, performa dan desain yang tak tertandingi. Sepeda motor yang memenuhi syarat Euro 4, masing-masing Panigale 1299 R Final Edition diberi nomor tersendiri. Sebuah mesin Superleggera 1299, Superquadro mengemas daya 209 hp pada 11.000 rpm dan torsi 14,5 kgm pada 9.000 rpm. Dia memiliki crankshaft yang lebih ringan, sedangkan con-rods, dan katup intake knalpot terbuat dari titanium. Seperti mesin Superbike, dua piston diameter 116 mm hanya memiliki dua segmen dan bergerak pada liner silinder baja.

Dikembangkan oleh Ducati Corse, struktur monocoque ultra kompak menggabungkan aibox dan memainkan peran penting dalam menahan bobot bersih Panigale R Final Edition ini menjadi hanya 179 kg. Pengaturan chassis pada supersport Ducati terbaru ini sama dengan yang ada di Panigale R, yang ditandai dengan suspensi mekanis Öhlins dengan sudut rake 24 °.

Sama canggihnya dan ringannya adalah knalpot all-titanium Akrapovič dengan dual silencer (kompatibel dengan Euro 4), sama seperti yang dipakai Panigale R yang bersaing dalam kejuaraan Dunia Superbike. Kandungan teknologi terkini dan warna tricolor baru semua memastikan 1299 Panigale R Final Edition i mendapatkan strata teratas di antara komunitas penggemar mesin bersilinder ganda Ducati yang luas. [bil/timBX]

Tags :

#
ducati panigale 1299 r final edition,
#
blackauto,
#
auto news