MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel Bandingkan Dua Kondisi Balapan

AUG 02, 2019@19:00 WIB | 327 Views

Sebastian Vettel mengatakan hasil positif di Grand Prix Jerman berkat keuntungan di lintasan basah. Namun demikian, ia ingin ada peningkatan pada mobilnya untuk melewati lintasan kering.

Pembalap andalan Ferrari itu tampil impresif di Jerman dan meraih finis di posisi kedua. Pencapaiannya ini dianggap sebagai penebus hasil buruk di sirkuit yang sama tahun lalu.

Vettel mengatakan bahwa biasanya lintasan basah selalu menciptakan “kekacauan", namun di sisi lain, itu bisa membuat setiap mobil menjadi seimbang.

“Balapan (di lintasan) basah selalu menciptakan ‘kekacauan’, dan ‘kekacauan’ adalah sesuatu yang bisa sangat menghibur untuk penikmat olahraga ini. Kami tahu dan kami telah melihatnya berkali-kali,” kata Vettel.

“Saya pikir tugas yang harus selesaikan adalah menjadi bisa lebih baik dalam kondisi kering, ketika kami menjalani balapan dalam kondisi normal dan agar kami dapat membuat perlombaan kompetitif lebih lama.”

Vettel, yang sebelumnya mengisyaratkan peraturan F1 untuk tahun 2021 dapat menentukan masa depannya dalam olahraga tersebut, merasa diperlukannya sedikit perubahan penting dalam peraturan F1. Menurutnya, daripada perombakan total pada peraturan F1 lebih baik mengubah sedikit saja agar memungkinkan balapan menjadi lebih kompetitif.

"Saya pikir ada elemen-elemen penting yang berkontribusi dan itulah yang harus kita fokuskan," ungkapnya. "Semua hal lain yang saya pikir tidak perlu kita ubah seakan-akan terbalik dan itu hanya demi perubahan.”

“DNA dari olahraga ini sudah hebat, ini adalah DNA yang sama dengan apa yang dibuat 50 tahun yang lalu.”

“Saya juga tidak berpikir Anda akan  mengubah sepakbola dengan jumlah gol atau jumlah striker hanya karena satu pertandingan yang kurang menghibur.”

"Saya pikir cukup mematuhi aturan atau formatnya, karena itu akan menjadi cara yang tepat untuk melangkah. Dan ada beberapa hal besar yang perlu kita koreksi agar memiliki dampak yang tepat."

Vettel juga ditanya tentang peluang timnya, karena Ferrari masih kesulitan untuk mendekati keunggulan Mercedes. Apalagi kini Red Bull menunjukkan kemampuan untuk bersaing di lini depan.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Ferrari membutuhkan beberapa peningkatan, setiap tim membuat perubahan penting pada mobilnya untuk musim baru, tapi kami belum bisa menemukan apa yang luar biasa,” katanya mengakhiri.[ade/hsn/timBX)]

Tags :

#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
f1