MENU
icon label
image label
blacklogo

Sangat Kecil kemungkinan Cal Crutchlow Menjuarai MotoGP Amerika

APR 22, 2018@16:00 WIB | 137 Views

Di luar dugaan, Cal Crutchlow mampu menjuarai seri ketiga MotoGP 2018 di Argentina dua pekan lalu. Kemenangan yang diraihnya itu tak lepas dari insiden yang terjadi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pasca memenangi balap di Argentina, tentu saja Cal Crutchlow ingin mendapat hasil yang serupa di seri keempat yang akan berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, besok (23/4).

Walau bermodal kemenangan di seri sebelumnya dan kepercayaan diri yang tinggi, tapi itu masih belum cukup untuk menjadi jaminan bahwa Cal Crutchlow akan kembali menjadi juara satu.

Mengapa begitu? Karena jika menilik statistik performa Cal Crutchlow di Amerika Serikat. catatannya tak bisa dibilang impresif. Sebagai contoh, selama lima tahun belakangan, pembalap asal Inggris ini tak pernah sekalipun naik podium.

Pencapaian tertinggi Cal Crutchlow di Amerika Serikat selama lima tahun terakhir adalah finish di posisi empat. Itu terjadi sebanyak dua kali pada 2013 dan 2017. Sisanya, rider berusia 32 tahun ini pernah finish di peringkat tiga terbawah, bahkan gagal finish.

Maka itu, jika mengacu pada statistik, akan sangat sulit bagi Cal Crutchlow untuk bisa menjadi kampiun di Amerika Serikat. Satu-satunya hal yang dapat membantu pembalap LCR Honda ini untuk minimal bisa naik podium di negeri Paman Sam adalah adanya keberuntungan. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp amerika,
#
cal crutchlow,
#
lcr honda,
#
auto sport