MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Peluncuran Tim LCR Honda Untuk Musim 2024, Ada Yang Berbeda?

FEB 18, 2024@12:00 WIB | 152 Views

Tim LCR Honda meluncurkan livery dan motor terbaru yang akan mereka gunakan pada MotoGP musim 2024. Tim satelit Honda yang meluncurkan motor terbaru mereka pada Kamis (15/2/2024) tersebut ternyata menghadirkan dua motor yang berbeda diantara kedua pembalap mereka.

Perbedaan dua livery diantara dua pembalap ini bukanlah sesuatu yang baru bagi tim LCR Honda. Karena dalam beberapa tahun terakhir memang mengadopsi konsep seperti ini. Hal ini terjadi karena penggunaan sponsor utama yang berbeda diantara kedua pembalap tim ini.

Yang pertama adalah penggunaan warna putih dengan merah dengan beberapa lapis warna hitam yang berasal dari sponsor Idemitsu. Warna livery ini digunakan oleh Takaaki Nakagami yang memang punya keterikatan dengan sponsor dari negara asalnya tersebut, Jepang.

Yang kedua adalah kombinasi warna putih yang digabung dengan warna merah, hijau, dan sedikit lapisan hitam. Warna ini berasal dai sponsor kedua tim ini yaitu Castrol. Nah motor ini akan digunakan oleh pembalap baru mereka musim ini, Johann Zarco.

Hadirnya Johann Zarco ke tim LCR Honda ini diharapkan bisa memberikan hasil yang baik bagi tim ini. Terlebih Johann Zarco termasuk salah satu pembalap yang cukup piawai dalam memberi input pengembangan motor yang termasuk jempolan.

Yang menarik, Johann Zarco akan menggunakan spesifikasi motor tahun ini yang sama persis dengan yang dipakai dua pembalap di tim utama Repsol Honda, Luca Marini dan Joan Mir. Sedangkan Takaaki Nakagami akan mengendarai motor dengan spesifikasi tim Repsol Honda tahun 2023. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
lcr honda,
#
peluncuran,
#
balap motor,
#
hrc