MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Berburu, Porsche Cayenne Soft Top Dijual di Texas

DEC 14, 2021@17:00 WIB | 237 Views

Porsche Cayenne generasi pertama dengan soft top yang dapat dilipat, siap untuk diperebutkan di Texas dengan $45.000 USD atau Rp645 juta rupiah. Kabar baik ini disambut antusias para penggila otomotif, meski belum jelas siapa yang melakukan konversi ini. Penjual menyebutkan bahwa bagian atas terlipat secara otomatis dan mobil secara keseluruhan dalam kondisi yang baik, dengan lapisan cat baru dan ban yang jarang digunakan.

Porsche Cayenne GTS 2010 hitam matte ini terdaftar untuk dijual melalui Facebook Marketplace dan berlokasi di River Oaks, Texas. Dalam keterangannya, mobil 11 tahun ini telah berkelana sejauh 61.000 mil dan mengemas V8 4,8 liter yang memompa 405 tenaga kuda atau 302 kilowatt. 

Menempati area kargo di belakang kursi belakang, terdapat dasar untuk soft top bertenaga listrik. Belum diketahui pasti apakah ada ruang penyimpanan yang tersedia dengan top up ini. Akan tetapi bila dilipat ke bawah maka jelas, ini membutuhkan setiap ruang di belakang. 

Pintu mempertahankan bingkai penuh untuk jendela samping, meskipun terlihat agak canggung dengan atap di bawah. Bilah tengah yang menjembatani pilar-B menambahkan beberapa simetri. Dengan sentuhan akhir hitam yang serasi dengan bagian atasnya, mobil tampak agak bersih dengan atap yang menghadap ke atas.

Ada satu faktor lain yang berperan di sini yang bisa menjadi masalah besar bagi penggemar Porsche. Selain menjadi custom convertible, Cayenne q ini terdaftar sebagai model Transsyberia. Pemiliknya bersikeras bahwa itu adalah contoh Transsyberia terbatas, salah satu dari 600 mobil yang diproduksi untuk merayakan kemenangan Porsche di TransSyberia Rally. 

Pada saat yang sama, SUV ini jelas terlihat seperti Cayenne GTS, sedangkan semua model Transsyberia yang diproduksi adalah spesifikasi S. Harus diakui akan sedikit sulit untuk menjaga palang atap terlipat. Dengan kata lain, melangkahlah dengan sangat hati-hati bersama Cayenne yang satu ini.

Bagaimanapun, convertible Cayenne ini tentu unik. Jika benar memiliki DNA Transsyberia, mobil satu ini pasti bernilai lebih berharga daripada Cayenne biasa. Tentu saja, dengan soft-top lipat daya, ini sama sekali bukan Cayenne yang khas. Akan menarik untuk menyaksikan bagaimana Porsche Cayenne khas ini bertemu dengan pemilik barunya. [yub/zzz/timBX]

Tags :

#
porsche cayenne,
#
porsche