MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan Hut ke-60, Lingenfelter Luncurkan Corvette C8 Cunningham

AUG 20, 2021@09:00 WIB | 165 Views

Chevrolet Corvette dianggap oleh banyak untuk menjadi perdana mobil sport AS.

Sekarang dalam delapan generasinya, Corvette telah menikmati lebih dari setengah abad penjualan, dan iterasi terbaru, C8 terbukti sangat populer sehingga Chevrolet hampir tidak dapat memenuhi permintaan. Sejak C8 dirilis, banyak perusahaan tuning yang mencoba membuat versi khusus, dan meskipun GM berusaha keras untuk menghentikan tuner dari mengutak-atik, begitu cepat bermunculan beberapa aftermarket dari C8. Spesialis tuning GM yang berbasis di Michigan, Lingenfelter Performance Engineering, kini telah meluncurkan edisi khusus Vette yang diberi nama 60th Anniversary Cunningham C8 Corvette.

Baca juga: Tampilan Terbaru Chevrolet Corvette Stingray 2022

Mobil tersebut dinamai sesuai dengan nama pengusaha dan penggila motorsport Briggs Cunningham yang membawa Corvette C1 ke balap ketahanan Le Mans 24 Jam yang terkenal pada tahun 1960, di mana Corvette No.3 memenangkan kelasnya. Eksterior mobil ini mengulang kembali kesuksesan pada tahun 1960-an dengan decals balap halus termasuk garis balap over-the-top kembar, sedangkan bit aero tidak terlalu halus adalah pengingat tegas bahwa ini adalah mobil sport modern.

Baca juga: Chevrolet Corvette C8 Mengaspal di Jepang

Serangkaian peningkatan aero yang dirancang oleh Peter Stevens Design termasuk splitter depan, sayap samping, dan sayap belakang yang digantung di atas menampilkan nomor 3 di pelat ujung. Di bagian dalam, Corvette ini menampilkan kursi bucket kompetisi bermerek Cunningham dalam skema warna Tension Blue dan hitam, serta highlight trim biru yang serasi. Hanya 60 kendaraan ini yang akan dibangun, dan setiap mobil akan mendapatkan plakat bernomor.

Baca juga: Chevrolet Bawa Lebih dari Selusin Build di Ajang SEMA 2021

Dalam hal peningkatan performa, GM sangat membatasi tuner dengan mengunci ECU, tetapi Lingenfelter masih berhasil menekan satu set header Flow Corsa di bawah penutup mesin, yang mengalir ke full custom exhaust, dan melengkapi asupan udara kinerja. Setiap mobil juga akan dimasukkan ke dalam Cunningham Registry yang mencakup Cunningham C-4R yang legendaris.

Baca juga: Berikut Tampilan Dari Chevrolet Nova Montana 2023

Karena hanya enam puluh contoh yang akan diproduksi, Lingenfelter telah memutuskan untuk memberikan satu dalam kompetisi undian yang diselenggarakan oleh Chip Miller Amyloidosis Foundation. Selain itu, Perusahaan Perdagangan ACME akan menyediakan model serial yang cocok dari Corvette Cunningham Le Mans asli untuk setiap unit Cunningham C8.[ibd/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
mobil chevrolet,
#
mobil chevrolet terbaru,
#
corvette c8 cunningham,
#
lingenfelter,
#
chevrolet corvette