MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Corvette C8 Mengaspal di Jepang

JUN 09, 2021@09:00 WIB | 314 Views

Sebelumnya, Chevrolet mengkonfirmasikan bahwa Corvette C8 terbaru akan ditawarkan dalam bentuk right-hand drive (RHD) atau setir kanan dan unit pertamanya kini telah tiba di Jepang. Negara ini baru-baru ini merayakan peluncuran mobil sport mid-engine generasi kedelapan dengan acara pratinjau yang diadakan di trek balap Fuji Speedway, meskipun pandemi saat ini melihat jumlah peserta yang terbatas.

Ini adalah pertama kalinya Chevrolet memperkenalkan varian RHD dari Corvette, dalam langkah yang mirip dengan apa yang dilakukan Ford dengan Mustang generasi keenam. Sudah cukup lama menunggu mobil RHD tiba, karena C8 melakukan debut globalnya pada Juli 2019 .

Laporan sebelumnya di Jepang menunjukkan bahwa ada banyak minat pada Corvette sebelum diluncurkan, dengan alokasi awal 300 unit terjual habis segera setelah diumumkan awal tahun lalu. Sementara Jepang mungkin menjadi pasar pertama yang menyambut Corvette dalam bentuk RHD, Australia dan Inggris juga akan menyambut model tersebut pada waktunya.

Pelanggan di Jepang akan memiliki dua varian coupe 2LT dan 3LT, dengan harga untuk 2LT sebesar 11,8 juta yen (sekitar Rp 1.5 miliar) termasuk pajak pengiriman. Sedangkan model 3LT dibandrol dengan harga 14 juta yen (sekitar Rp 1,8 miliar). Ada juga satu-satunya varian Convertible yang ditawarkan, yang dijual seharga 15,5 juta yen (sekitar Rp 1,95 miliar).

Semua varian berbagi mesin bensin V8 LT2 6.2 liter yang sama dan transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang menggerakkan roda belakang. Mesin ini memiliki tenaga 502 PS (495 hp) pada 6.450 rpm dan torsi 637 Nm pada 5.150 rpm. Seluruh line-up juga mendapat peredam Magnetic Ride Control sebagai standar, bersama dengan Z51 Performance Package yang mencakup rem Brembo yang lebih kuat, knalpot berperforma tinggi, sistem pendingin yang disempurnakan, rasio gandar belakang yang unik, front brake cooling inlets, electronically controlled limited-slip differential dan ban Michelin Pilot Sport 4S. [ibd/timBX]

Tags :

#
chevrolet corvette c8,
#
chevrolet,
#
corvette c8,
#
right-hand drive,
#
mobil sport