MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Podium Utama di Phillip Island, Vinales Terkejut

OCT 29, 2018@15:25 WIB | 545 Views

Kemenangan Grand Prix Australia adalah yang kelima bagi Vinales dalam kelas utama dan mengakhiri 25 balapan beruntun tanpa kemenangan bagi Yamaha.

Hanya dua balapan tersisa pada musim 2018, dan Vinales berharap kemenangan itu akan memberi Yamaha dukungan untuk mempersiapkan musim depan.

Dia berkata: “Jujur, musim ini sangat sulit. Saya membutuhkan kemenangan itu, kami membutuhkan kemenangan itu, Yamaha harus mulai lebih baik tahun depan. Saya mengatakan pada hari Jumat bahwa kami perlu lebih baik dan kami perlu termotivasi untuk memulai tahun depan dengan sangat baik.

“Mereka perlu mencoba untuk menyediakan motor untuk gaya berkendara saya terutama di tengah-tengah tikungan untuk berbelok.

“Jika kami memiliki itu, kami memiliki kesempatan untuk bersaing lebih jauh. Saya pikir jika kami bekerja dengan baik untuk 201, maka kami bisa menjadi kuat saat kami berada di tahun 2017.

“Kami harus bekerja, hal baiknya adalah saya tidak kehilangan konsentrasi. Saya tidak kehilangan motivasi, saya masih sama seperti saya tahun lalu dan itu adalah sesuatu yang sangat bagus.

“Tahun depan, saya akan memiliki lebih banyak pengalaman dan saya akan menjadi lebih baik karena saya tahu titik terburuk di sini adalah balapan dan untuk lebih baik.”

Mulai dari posisi kedua, Vinales memiliki awal yang buruk dan berada ditempat 10, tapi kemudian berhasil membalikkan situasi dan berada di posisi terdepan.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Pertama-tama, saya tidak berharap untuk memulai dengan sangat buruk. Itu luar biasa ketika saya berada ditempat ke-10, saya hanya berkata ‘Hei kawan, apa yang kamu lakukan?’.

“Selama akhir pekan saya berada di posisi tiga besar dan saya merasa baik. Saya hanya mengatakan ‘OK, sekarang saya harus berusaha lebih keras.’

“Ketika saya melihat diri saya unggul tiga detik, saya berkata ‘Sekarang saya dapat bersantai sedikit’, mencoba menyelamatkan ban. Bagaimanapun, itu sudah dekat karena Andreas (Iannone dan Dovizioso) juga sangat cepat.

“Saya tidak berharap untuk lebih cepat di awal, tetapi akhirnya saya mencoba untuk membuka celah yang cukup karena masalah ban, saya harus memikirkan segala hal teknis.”

Vinales memperingatkan meskipun meraih kemenangan ini, Yamaha tidak bisa puas diri.

“Kami memiliki sasis yang hebat tetapi kami harus meningkatkan elektronik dan mesin. Saya sangat menyukai sasis karena seperti hari ini, saya bisa melaju sangat cepat ketika saya memiliki sasis untuk gaya berkendara saya.

“Ada banyak hal yang harus ditingkatkan dan saya pikir Yamaha memiliki banyak usaha.”[aha/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
philip island,
#
maverick vinales