MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Drama Dua Race Seri Australia Yang Berlangsung Seru

FEB 26, 2024@11:00 WIB | 117 Views

Setelah race pertama pada sehari sebelumnya berlangsung seru, lanjutan seri perdana World Superbike musim 2024 di Philip Island, Australia berlanjut. Dua balapan yang berlangsung pada Minggu (25/11/2024) menghadirkan berbagai drama dan sajian balapan yang seru dan menarik.

Dimulai pada balapan Superpole Race yang berlangsung di siang hari, pembalap tim Kawasaki, Alex Lowes akhiri paceklik kemenangan yang sudah lama tidak ia raih. Pembalap tim Kawasaki ini berhasil memenangi duel seru melawan Andrea Locatelli, Nicolo Bulega, dan Toprak Razgatlioglu.

Hasil yang juga baik diraih oleh Alvaro Bautista yang mendapat nasib apes di race pertama sehari sebelumnya. Dua kali juara dunia ini berhasil finis nomor empat setelah menyalip Nicolo Bulega di beberapa lap jelang finis. Ia sejatinya juga punya peluang raih podium andai tenang saat melewati Toprak di penghujung lomba.

Andrea Locatelli finis di posisi kedua dan mempertahankan raihan konsistennya. Bulega sendiri ternyata harus puas finis nomor lima. Sedangkan Andrea Iannone yang tampil sensasional di race pertama sehari sebelumnya, malah gagal finis karena masalah pada motornya.

Lanjut di race kedua yang berlangsung di sore hari, drama yang lebih seru terjadi. Jadwal balapan yang ditunda hingga satu jam serta jumlah yang dikurangi membuat tekanan para pembalap menjadi sangat besar. Dari total 20, raec kedua di Phillip Island ini berlangsung selama 11 lap saja.

Beberapa drama sudah hadir sejak awal lomba. Salah satunya yang dialami Toprak Razgatlioglu yang gagal finis saat motor yang ia kendarai mengeluarkan asap tebal. Lalu ada juga insiden yang dialami Jonathan Rea yang terjatuh di lap keempat dan membuat balapan sempat dihentikan sementara.

Setelah rehat sesaat, balapan dilanjutkan dengan persaingan sengit antara Alex Lowes, Alvaro Bautista, Andrea Locatelli, Andrea Iannone dan Michael Ruben Rinaldi. Pesaingan memperebutkan posisi terdepan berlangsung cukup seru dan saling salip menyalip juga mewarnai race kedua ini.

Dan pada akhirnya, Alex Lowes berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyalip Alvaro Bautista di lap terakhir. Posisi ketiga diraih oleh Danilo Petrucci setelah Andrea Locatteli mengalami high side dan terpelanting dari motornya dan membuatnya gagal finis. Andrea Ianonne dan Nicolo Bulega finis nomor empat dan lima.

Dengan hasil ini membuat Alex Lowes memimpin klasmen sementara dengan perolah 50 poin. Posisi kedua diraih oleh Nicolo Bulega yang meraih 41 poin. Dibelakangnya ada Andrea Locatelli dan Andrea Iannone yang sama-sama meraih 29 poin. Serta Alvaro Bautista diposisi kelima dengan 27 poin.

World Superbike akan libur kurang lebih selama satu bulan. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Seri balapan pertama dari tiga seri di Spanyol ini akan berlangsung pada 22 hingga 24 Maret mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
world superbike,
#
philip island,
#
australia,
#
alex lowes,
#
balap motor