MENU
icon label
image label
blacklogo

Purwarupa Aston Martin DBS GTZagato Melenggang, Versi Custom Superleggera

MAY 15, 2020@18:50 WIB | 472 Views

Aston Martin sudah hampir siap meluncurkan kreasi terbarunya hasil kerjasama panjangnya dengan rumah desain Italia Zagato. Mobil ini adalah versi custom dari DBS Superleggera. Nah untuk namanya sendiri ia menggunakan DBS GTZagato.

Desain ini sempat terlihat tahun lalu dan kini purwarupa pertamanya sudah terlihat melenggang di aspal. Prototipe ini sama sekali tak tertutup kamuflase hingga terlihat beberapa detailnya, termasuk grill lebar, lampu belakang multi elemen, dan roda center-lock.

Prototipe ini juga menggunakan carbon fiber yang belum dicat di beberapa panel. Terlihat tak ada kaca belakang jadi kemungkinan Ason Martin akan menggunakan cermin digital di tengah kabin. Namun apa yang tidak tampil di versi prototype ini adalah grill yang terbentuk dari 108 potongan serat karbon berbentuk berlian.

Versi finalnya nanti juga akan dihiasi beberapa aksen emas yang belum terpasang di purwarupa ini. Nah warna emas ini juga akan jadi tema utama interior DBS GTZagato ini, walaupun konsumen dengan selera lebih minimalis bisa memilih warna yang lebih tradisional seperti alumunium atau carbon fiber.

Lompat ke dalam kap mesin, mobil ini akan dibekali mesin Aston Martin yang cukup masal yaitu 5200cc V12 twin turbo. Menurut laporan di atas kertas mesin ini dapat menghasil kan tenaga hingga 760 hp, lebih tinggi 45 hp dari DBS Superleggera.

Aston Martin hanya akan membuat 19 unit mobil ini, tapi Blackpals tidak akan semudah itu mendapatkannya. Aston Martin memiliki syarat khusus yaitu, pembeli juga harus membeli DB4 GTZagato 1960 dengan nama DBZ Centenary Collection yang seluruhnya berharga USD 7,3 juta sekitar Rp 108 miliar, dan mungkin juga saat ini sudah sold out.

Kemungkinan sudah sold out karena pengumuman preorder sudah dilakukan tahun lalu. DBS GTZagato akan mulai dikirimkan akhir tahun 2020. Kita harus tekankan jika mobil ini sudah dihomologasi, sedangkan DB4 GTZagato adalah mobil yang hanya boleh jalan di sirkuit. Tertarik? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
purwarupa aston martin,
#
dbs superleggera,
#
dbs gtzagato,
#
mobil custom,
#
custom superleggera