MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Modifikasi “Classy Demon” dari Pontiac GTO

JUN 08, 2021@09:00 WIB | 420 Views

Untuk non-penggemar, muscle car akan terlihat sulit dibedakan, hampir semua memiliki bentuk body yang kuno dan hampir serupa, bahkan hingga hari ini. Tapi pecinta mobil sejati akan dapat melihat perbedaannya seperti, dari depan, lampu belakang, atau trim dan bahkan mungkin dapat memberitahu anda, kapan HUMI Cuda atau Dodge Charger diproduksi.

GTO juga begitu, tepat saat Mustang sedang booming, kreasi Pontiac, seperti melenturkan quad headlights yang ditumpuk secara vertikal. Ada fitur lain, seperti spakbor yang dibuat tidak terlalu “kotak”. Tetapi kita jarang melihat sesuatu yang kreatif dilakukan dengan elemen-elemen yang disebutkan di atas.

Artis Brad Builds sudah melihat ini, ketika dia memodifikasi GTO menjadi terlihat seperti mobil yang akan dikendarai oleh Darth Vader, jika Darth Vader memutuskan untuk berlibur ke bumi. Agak sulit sepertinya membayangkan muscle car yang bisa melayang, seperti halnya kendaraan-kendaraan yang ada di film Star Wars, tapi jika dilihat dari tampilannya mobil ini seakan-akan keluar langsung dari dunia Star Wars.

Widebody kit dapat dianggap sebagai salah satu hal yang membedakan muscle car jenis lama dari yang baru. Anda memiliki body kit bawaan yang digunakan Dodge pada Charger dan Challenger, kemudian ditambahkan add-on gila yang terinspirasi oleh body kit tuning Jepang, terutama Clinched atau Shirokai.

Tampilandari mobil ini terlihat seperti itu, mobil ini sudah bisa dipastikan akan meninggalkan jejak di dalam komunitas muscle car. Sampai sekarang, hal yang harus dilakukan dengan mobil GTO adalah menemukan satu di gudang, membersihkan debu, memulihkannya, tetapi tetap meninggalkan tampilan standarnya.

Seperti yang bisa Anda lihat, hampir tidak ada satupun yang standar di sini, lihat saja pada bagian cat mobil, body mobil dibalut dengan “sinister” black metallic finish yang membalut keseluruhan body kit yang besaruntuk fender yang mengelilingi bemper.

Tentu saja, pencipta mobil “gila” ini mengambil kesempatan untuk memiliki suspensi yang jauh lebih rendah dan ban yang cukup lebar untuk sebuah mobil balap. Siapa pun yang memiliki body kit Shirokai pasti menyukai tampilannya dan bisa menjadi inspirasi modifikasi, tetapi para “puritan” GTO jelas akan membencinya. [era/asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi classy demon,
#
mobil custom,
#
pontiac gto,
#
supercar,
#
muscle car