MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya 10 Unit Saja Aston DBS Superleggera Concorde Ini Dibuat

DEC 03, 2019@08:00 WIB | 72 Views

Yah, ini membuat kami sedih. Bukan karena Aston Martin telah melukis DBS Superleggera putih dan menaruh beberapa stiker di atasnya - lebih karena setelah merilis edisi Concorde yang baru, Aston mengingatkan kita bahwa 26 November lalu menandai 16 tahun sejak penerbangan jet supersonik terakhir itu mendarat. Benar-benar benda yang mengagumkan.

Tahun ini juga menandai 50 tahun sejak penerbangan pertama Concorde, dan Aston merayakan dengan 10 unit contoh spesial edisi British Airways ini. Seperti disebutkan sebelumnya, ada corak yang terinspirasi pesawat Concorde dengan warna BA di spoiler depan dan belakang, atap dan diffuser belakang.

Kustomisasi telah dilakukan oleh departemen kecantikan Aston, dan ada saluran udara samping khusus yang dibuat dari aluminium di luar, serta logo BA di spoiler depan dan emblem Aston yang berwarna-warni di depan.

Interiornya juga sesuai BA-spek. Untungnya, itu tidak berarti Anda mendapatkan awak kabin yang kenyal dan cuma bisa mengunyah permen karet di tempat duduk.

Alih-alih, Anda mendapatkan kulit biru tua, grafik Mach Meter pada sun shade, grafik sonic boom pada headliner dan tuas paddle shift yang terbuat dari titanium asli yang dulunya merupakan bilah kompresor Concorde. Sekarang didaur ulang.

Tidak ada perubahan mekanis pada DBS, tetapi daya 715bhp dari mesin 5.2 liter V12 twin-turbo sudah menjadi monster absolut. Meskipun Concorde menggunakan mesin Rolls-Royce selama waktu pelayanannya, kami sempat khawatir Aston telah melampaui batasnya.

Jadi, bagaimana menurut Anda netizen? Apakah edisi Concorde ini memalukan atau justru mengagumkan dari Aston? [bil/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
aston martin jakarta,
#
dbs,
#
dbs superleggera,
#
dbs superleggera concorde,
#
british airways,
#
supersonic,
#
coupe,
#
supercar,
#
sportscar,
#
auto news,
#
v12,
#
turbocharge