MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Rilis Model Retro Baru, Terinspirasi 911

APR 19, 2021@16:00 WIB | 267 Views

Pabrikan mobil asal Jerman,  Porsche, akan kembali menyegarkan pasar dengan koleksi terbaru. Baru beberapa bulan 911 GT3 memulai debutnya, pabrikan sudah disibukkan dengan pengembangan beberapa varian baru mobil sport generasi 992. Tak cukup sampai di situ, Porsche juga dikabarkan akan kembali merilis model retro terkini yang terinspirasi 911. Model ini akan ditempatkan di antara 911 Carrera S dan GT3.

Sebuah laporan dari mata-mata mengabarkan model baru Porsche tertangkap kamera tengah melakukan uji coba di Nurburgring. Uji coba prototipe 992 misterius ini tampak mengkonfirmasi kembalinya 911 Sport Classic. Adapun Sport Classic terakhir didasarkan pada 997 generasi 911 dan menampilkan gaya retro yang terinspirasi dari tahun 1973 Carrera RS 2.7 termasuk spoiler ducktail.

Prototipe terbaru 992 misterius dikabarkan memiliki beberapa perubahan desain yang nyata. Bemper depan dan belakang tampak diadaptasi dari Turbo S, tetapi kurangnya intake udara di spatbor belakang, menunjunkkan bahwa prototipe ini tidak didasarkan pada model Turbo.

Prototipe ini dilengkapi atap gelembung ganda, spoiler buntut bebek, dan roda kunci tengah. Detail powertrain belum dikonfirmasi, tetapi spekulasi menyebut ini dapat berbagi spesifikasi sama dengan 911 GTS baru. Mobil ini diharapkan menghasilkan sekitar 470 tenaga kuda karena akan ditempatkan di bawah 911 GTS.

Koleksi Sport Classic sebelumnya hanya tersedia varian manual saja, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman mengendara yang nyata. Dengan alasan yang sama, mobil yang akan datang mengemas mesin flat-size 3,8 liter yang disedot secara alami. Ini menghasilkan 408 tenaga kuda dan torsi 420 Nm.Kehadiran prototipe disinyalir akan jadi peningkatan dari Sport Classic terakhir.

Produksi 911 Sport Classic baru kemungkinan akan dibatasi hingga beberapa ratus unit saja, sama seperti pendahulunya. Hingga kini belum ada informasi resmi kapan 911 Sport Classic akan memulai debutnya. Bisa saja di akhir tahun ini atau bahkan di awal tahun depan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche,
#
porsche 911,
#
model retro,
#
porsche model retro