MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Recall Lebih dari 12 Ribu Taycan Karena Masalah Perangkat Lunak

JUN 19, 2022@15:30 WIB | 169 Views

Porsche telah mengeluarkan info penarikan lebih dari 12.000 model Taycan di Amerika Serikat karena masalah perangkat lunak yang memengaruhi tampilan infotainment.

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengungkapkan bahwa layar infotainment utama dan panel kontrol sentuh sekunder mungkin tidak langsung menyala saat kunci kontak dihidupkan. Dengan demikian, kamera pandangan belakang mungkin tidak menampilkan gambar dan tampilan sekeliling 360° dapat ditampilkan dengan gambar yang berkedip-kedip.

Porsche menyadari masalah potensial pada akhir Maret, setelah meninjau kasus garansi tentang gambar berkedip dari kamera spion atau kemungkinan layar hitam saat kunci kontak diaktifkan. Sang pabrikan mobil kemudian mencari data garansi dan melakukan analisis teknis perangkat lunak. Sebanyak 12.490 model Taycan terlibat dalam penarikan tersebut. Kendaraan yang terkena dampak diproduksi antara 21 Oktober 2019 dan 25 April 2022.

Untuk mengatasi masalah ini, Porsche akan memperbarui perangkat lunak di komputer. Mereka juga akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak yang komprehensif untuk semua pemilik Taycan yang akan menyertakan versi perangkat lunak terbaru dan mengatasi beberapa masalah kepuasan pelanggan dengan sistem. Dan dealer telah diberitahu tentang penarikan pada 9 Juni dan pemilik akan diberitahu pada 5 Agustus.

Ini bukan satu-satunya penarikan yang dikeluarkan untuk kendaraan listrik andalan Porsche. Pada bulan Mei lalu, pabrikan mobil mengeluarkan penarikan untuk 9.570 model Taycan yang diproduksi antara 2 Oktober 2019 dan 18 Mei 2021. Dalam kasus tersebut, kendaraan yang terkena dampak memiliki wiring harness di kursi depan yang dapat menjadi rusak melalui gerakan berulang dan penyesuaian posisi kursi, berpotensi menyebabkan sistem penahan tambahan tidak berfungsi atau dinonaktifkan.

Porsche berencana untuk mulai menjangkau pelanggan tentang penarikan ini pada 24 Juni dan akan menginstruksikan pemilik untuk membawa Taycan mereka ke dealer terdekat. Perbaikan akan dilakukan secara gratis. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche taycan,
#
porsche